Seindah Senja #20

0
195
views
Seindah Senja

“Bagaimana keadaan bu senja dokter”tanyanya setelah melihat pria berjas putih keluar dari ruangan.

Dokter itu tersenyum “Allah memberikan kita bantuan. Dan ini sungguh nikmat yang sangat Bagus. Alhamdulillah. Sekarang keadaan bu senja sudah membaik. Jahitan pada lukanya sudah kami perbaiki. Bu senja sangat kuat bertahan. Saya menyarankan agar bu senja istirahat total. Tak ada kasus apapun lagi. Saya permisi”

‎ Alisha tersenyum lega. Tak ada lagi yang perlu ia takutkan tentang kaptennya yang akan marah. Tapi satu hal pertanyaannya saat ini. Apa yang sedang kaptennya rencanakan saat ini.

‎ “dengar baik-baik. Cari shabila sampai ketemu. Baik hidup maupun mati. “Ucapnya dengan tegas. Tak ada kata ramah ataupun lemah lembut. Yang ada tatapan datar dan emosi tertahankan dari rendra.
‎ Setelah melihat semua bawahannya berpencar. Rendra melangkahkan kakinya ingin memasuki hutan juga. Tapi baru beberapa langkah teleponnya berdering.

‎”Halo. Ada apa alisha. …..”rendra mengerutkan keningnya mendengar jawaban alisha

‎”Bu senja harus makan dulu. Lalu minum obat”
‎”Aku takkan makan sebelum kak endra disini. Dan jangan memaksaku”

“Halo alisha. Haloo”ucapnya
‎”Maaf kapten menganggu. Bu senja tidak mau makan. Beliau baru mau makan jika kapten ada disini. “Jelasnya.

Rendra memijat keningnya. Merasa pusing. Satu simpulannya sekarang. Senja cerewet telah kembali.

‎”Berikan teleponnya pada senja”titahnya

“Assalamu’alaikum suamiku. Kamu dimana. Kok pas senja sadar enggak ada disini. Senja lagi sakit loh .kok malah ngilang. Lagi Cari istri baru ya. Senja udah enggak cantik lagi ya”celotehnya saat telepon itu sudah ada di genggamannya.

‎”Wa’alaikumussalam. Humaira. Saya lagi ada urusan. Humaira masih cantik kok. Enggak. Saya enggak cari istri lain. Tohh udah ada senja. “Ucapnya dari sebrang telepon. Tapi tetap mengedarkan pandangannya mencari shabila.

Di ruangan rawat. Senja tesenyum sumringah. Alisha tentu saja mendengarnya ,tanpa rendra ketahui senja membesarkan volume panggilannya.

‎”Ohh yaa.. Terus kenapa kak rendra tidak disini. Kan senja butuh kak endra. Cuma nitipin senja segala. Kan senja…. ”

‎”diam.. Makan. Dan minum obat “rendra memotong cepat ucapan senja. Agar perempuan itu tidak terus berceloteh.

‎”Senja enggak mau makan jika kak rendra tidak disini.. Titik. Kak endra harus ada disini. Tak ada penolakan apapun. Jika tidak. Senja takkan makan. “Rendra belum sempat berbicara tapi senja sudah mematikan panggilan itu.

Di ruangan itu senja terkikik geli. Dan senja tau. Dalam beberapa menit kedepan rendra akan berada disini bersamanya.

‎Alisha hanya menggelengkan kepalanya. Tak habis fikir. Orang sedingin kapten nya itu di usili. Dan tak marah. Cinta memang luar biasa.

Rendra menatap hp-nya. Senja mematikan penggilan secara sepihak. Dan dirinya harus ada disana agar senja ingin makan. Istri manja. Batinnya.

Rendra masuk kedalam mobilnya. Lalu mengemudikan mobilnya meninggalkan hutan itu. “Halo. Jika kalian menemukan shabila. Bawa dia kemarkas .dan kabarkan saya segera “setelah mengucapkan itu. Rendra menyimpan hp-nya di dashboard mobilnya.

“Aku segera datang senja manja. ”Gumamnya lalu tersenyum.

“Duduk disini. Jika tidak Maka kau akan mati”ancamnya dan perempuan yang sadari Tadi meronta bungkam

Iapun diikat di sebuah kursi. Dan yang menangkapnya tadi pergi meninggalkannya disana.

“Kita bertemu lagi shabila “bisik seseorang dengan terbata-bata. Perempuan itu menajamkan penglihatannya dan melihat sosok laki-laki diikat di tiang .dirinya langsung membulatkan matanya saat mengetahui bahwa laki-laki itu adalah suruhannya untuk menembak senja.

“Kurasa kita akan mati dalam waktu dekat”ucapnya lagi dengan terbata-bata lalu tersenyum lemah.
“Saya menyesal mengikuti permainanmu dan lihatlah anakku juga menjadi tahanan “bisiknya nyaris tak terdengar.

Shabila menggelengkan kepalanya. Rendra. Suami senja telah menemukannya dan seluruh anak buahnya telah dilumpuhkan oleh semua suruhan rendra. Apa yang harus dirinya lakukan sekarang.
‎”Nikmati saja waktu-waktu bernafasmu. Karena satu hal yang perlu kau ketahui rendra mantan mafia di luar negeri. Ia baru berenti saat kepolisan menyuruhnya bekerja disana daripada menjadi pelaku kejahatan. Dan kau tentu tau betapa kejam seorang mafia”ucap laki-laki itu lagi.

Shabila bungkam. Apa beberapa menit kedepan maut akan menjemputnya..???


Jika bacaan ini layak untuk di bagikan/share. Silahkan klik tombol/menu media sosial di bawah ini dan jangan lupa like juga ya, agar penulis menjadi bersemangat dalam menghasilkan karya-karyanya yang berkualitas.

Baca selanjutnya

Baca sebelumnya

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here