Seindah Senja #01

0
1263
views
Seindah Senja

“Apa kita benar-benar akan menikah “tanyanya pada laki-laki dihadapannya.
“Hmm”jawabnya.
“Apakah kau akan menikah denganku “tanyanya lagi. Tanpa peduli pelayan restoran yang memandanginya heran.
“Hmm”jawabnya lagi
“Apakah kita.. Maksudku apakah kau dan aku akan menikah “tanyanya lagi. Karena laki-laki di hadapannya hanya bergumam saja.
“Apakah sikap ingin taumu bisa hilang. Apakah jilbab panjangmu itu tdk bisa menutupi kecerewetanmu”ujar laki-laki itu dengan nada datar tanpa candaan.
Pelayan restoran yang ada disamping mereka tertegun. Merasa terkejut. Atas perkataan kejam laki-laki itu .tetapi ia melongo mendengar seruan tepuk tangan di hadapan laki-laki itu.
‎”Akhirnya kau bicara panjang juga “seru perempuan itu. Lalu menatap pelayan restoran itu”kau dengar. Ia berbicara sangat panjang tadi. Biasanya ia hanya diam. Dan hanya mengatakan iya dan tidak. Tapi tadi. Ma syaa allah.. “Ujarnya. Dan pelayan restoran itu hanya tersenyum.
‎”Ini bill-nya.Kami permisi “ucap laki-laki itu lalu pergi.
‎”Assalamu’alaikum mbak. Kami permisi dulu. Mohon dimaklumi dia memang seperti itu.. Dia itu kulkas berjalan…….”
‎”Senja. Pulang “potong laki-laki itu. Padahal perempuan itu masih ingin berbicara panjang tadi. Ia hanya tersenyum pada pelayan itu lalu berlalu pergi.
‎.
‎.
‎.
“Rendra. Kenapa kau seperti pada pelayannya. Dia itu harus dihargai. Harus disegani. Dia juga manusia seperti kita. Sesama manusia….. ”
“Diam”desisnya .
“Kak endra masih seperti kulkas yaa. Padahal kita sbentar lagi akan menikah. Bunda dan abi sudah menetapkan…. ”
“Diam”ujarnya lagi dengan nada sedikit membentak. Dan perempuan itu tdk tersinggung sama sekali. Ia baru saja akan berbicara lagi. Laki-laki itu sudah menyalakan radio dengan suara yang cukup keras.

Perempuan itu diam. Karena menikmati sholawat yang terputar. Sambil bergumam mengikutinya. Laki-laki itu menghembuskan nafasnya lega. Ia snagat berisik mendengarkan perempuan itu berbicara tadi.

Baca selanjutnya

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here