Malaikat Tak Bersayap #23

0
82
views

Saat itu kami diam bertanya tanya, seakan tak percaya kalau Vera kembali ke Hotel..

“Lu nggak lagi ngigo kan Mes??”.. Sahut Sandi mengejek

“Yaelah, siang bolong begini ngapain ngigo..serius gue nggak bohong, dua rius malah…tapi,..”

“Tapi apa?” ..sahut Rendi memotong..

Dan aku hanya diam mendengarkan ,berharap Vera benar benar kembali untuk selamanya.

“Tapi kok si Vera agak lain yak??”..sahut Rames ragu

“Lahh gimana sih lu , lu kalau ngomong yang detail dong Mes bikin snewen aja lama lama nih orang.”

“Sabar bro…gue agak ragu aja gitu, itu si Vera atau bukan yak?? soalnya dia pake kerudung ..terus sama cowok pula ..bussseeett dah cowok nya santri banget, cakep lagi..gue kalau jadi cewek pasti naksir , haha…”

“idih..lu kaya emak emak aje dah lama lama, liat cowok cakep dikit nggak nahan..masih cakepan gue kemana mana lah, ” sahut Sandi besar kepala

“Sama cowok??..siapa ya?”..sahut Rendi berfikir

“Udah..daripada penasaran.. mending kita samperin aja ke loby..”,sahutku berjalan meninggalkan mereka..dan merekapun mengikuti

“Kayaknya si Vera dateng sama si Romi deh…aduh, gawat ..kasian si Rendi” sahutku dalam hati

Kami pun berjalan menelusuri lorong dan hampir sampai ke loby , ku lihat dari jauh ada Vera dan Romi di sofa yang sedang bersenda gurau seperti sepasang kekasih yang sedang di mabuk asmara..

“Kok keliatannya mereka kayak bukan temen biasa ya, mereka kayak nya pacaran deh..tapi nggak mungkin mereka sekedar pacaran , kayaknya mereka udah tunangan mungkin..”ucapku dalam hati,

Semakin mendekat ku lihat wajah Rendi semakin gelisah ..aku semakin kasihan melihat nya, dan saat kami sampai di loby ..mereka belum menyadari kedatangan kami , sampai kami sempat melihat kehangatan mereka yang tengah asik mengobrol dan tertawa.
Entah mereka membicarakan apa sampai tak menyadari keberadaan kami, seperti emak emak yang sedang membicarakan baju diskonan di Mall yang tak kunjung henti.

Kulihat wajah Rendi sedikit kesal melihat mereka ,

“lu nggak apa apa Ren?” sahut Sandi menepuk bahunya, dan Rendi hanya terdiam tak menjawab sepatah katapun

Assalamualaikum, ” ucapku menyapa mereka ,

“Waalaikumsalam …eh, kak Mia “sahut Vera gelapan dan melihat Rendi seperti merasa bersalah,

“Apa kabar Ver?” ..sahut Rendi dengan mata berkaca kaca,

Alhamdulilah…sehat wal’afiat Ren, kamu apa kabar?”sahut Vera tersenyum memberi salam ,

Kulihat ada cincin di jari manis nya Vera, begitu pun dengan Romi..

“Ah..sudah kuduga..” sahutku dalam hati

“Ahh..cantik banget si Vera, tapi kenapa gue jealous yak sama tuh cowok..sebenernya dia siapa sih?? Apa gue masih ada harepan untuk dapetin cinta nya si Vera” sahut Rendi dalam hati

“Gimana perjalanan nya kang..macet ya ? Hehe..” sahut Sandi memulai pembicaraan

“Iya bang macet banget tadi di jalan ..saya aja nggak betah lama lama di jalan gimana abang ya yang tiap hari macet macetan..”sahut Romi tertawa tipis

“Iya..kalau nggak di temenin sama Mia saya juga nggak akan kuat kang lama lama di jalan, apalagi kalau di tinggalin dia ..bisa jamuran lagi ntar nungguin dia balik”

“hmm…mulai lagi deh..”sahutku

“Haha..bisa aja nih bang Sandi” sahut Romi

“Iya..kang, diamah emang suka gitu..nggak usah di denger..”sahutku tersenyum

“bang Sandi sama teh Mia cocok banget ya, seneng saya liat nya ..kalau kata artis sinetron mah kemistri nya dapet” sahut Romi tersenyum

“ya..begitulah…sudah ribuan orang yang bilang begitu sama kita..katanya kita itu bagaikan Romeo dan juliet tak akan terpisahkan ,haha..”

“Haha..bang Sandi ..Bang Sandi …seneng saya bisa ketemu dan mengenal bang Sandi, ternyata selain ramah asik juga ya nggak kaku, ..keluarga saya sangat mengidolakan bang Sandi loh, pengusaha muda yang baik hati dan tampan rupawan.. “Sahut Romi memuji

“Aduh..si akang muji nya berlebihan sekali..”

“Nggak..itu serius kok bang”

“Haha..terimakasih kang”

” ohh..iya kenalin ini Rendi dan Rames..mereka teman saya yang sudah saya anggap seperti keluarga”

“Ohh..iya, saya Romi bang dari Bogor”sahut nya sambil berjabat tangan

“Saya Rendi ,teman sekolah Sandi dan Vera..”sahut Rendi tersenyum

“Ohh..jadi bang Sandi dan bang Rendi pernah satu sekolah sama Vera?”..

“Iya..kang, kita dulu temen sepermainan juga…sering nongkrong nongkrong bareng di cafe.., kalo sama Rames kita ketemu di Bandung pas kuliah di sana” sahut Rendi tersenyum

“Nah..ketemu deh saya sama Mia tersayang ” sahut sandi memotong”

“ohh..begitu ceritanya,..”

“Iya ..akang mau nginep di sini atau gimana?..nanti saya siapkan kamar untuk kang Romi..”sahut Rames

“Ohh..nggak bang terimakasih..saya cuma anter Vera aja , saya khawatir terjadi sesuatu di jalan ..namanya perempuan kan rawan sekali kejahatan apalagi di ibukota ya kan bang..”

“Ohh..iya..betul kang ” sahut Rames

“Jadiii ..Gimana Ver, kamu siap gabung sama kita untuk event besok dan event event lainnya??”sahutku meyakinkan

“Insya Allah aku siap kak..”

“Alhamdulilah..”

“Silahkan kang diminum dulu teh hijau nya”..sahutku tersenyum

“Ohh..iya makasih teh”..sahutnya sambil menyeruput

“Kalau gitu..saya pamit dulu ya , saya titip Vera …”

“oh…iya kang jangan khawatir..kita pasti jaga Vera dengan baik “sahut Sandi

“Makasih bang, saya permisi dulu..Assalamualaikum”ucap Romi sambil berjalan dan memasuki mobilnya

“Waalaikumsalam ..”

“Hati hati kang ” sahut Sandi

“Beuh hummer tuh yang..si Rendi makin nggak ada apa apa nya dimata si Vera”sahut Sandi dalam hati sambil menatapku ,

Aku hanya terdiam mendengarkan, melihat Romi berlalu

“Kita ke dapur dulu ya yang..”sahutku sambil menggandeng tangan Vera

“Oke..” sahut Sandi

Aku ajak Vera ke dapur untuk mempersiapkan semua keperluan besok, dan Sandi kembali ke ruang kerjanya dengan Rendi dan Rames

Saat itu kita berdua saling diam beberapa saat , seolah kita berdua saling menunggu siapa yang akan memulai pembicaraan terlebih dahulu, dan akhirnya aku yang memulai ..

“Ver, si Romi itu tunangan kamu ya?” sahutku memulai pembicaraan

“Kok kak Mia tau sih?” sahutnya dalam hati

“mmh..iya kak, aku udah tunangan sama dia bulan lalu..rencana nya sih beberapa bulan kedepan kita akan nikah kak..”

“Whaaattt???? ….nikah….???” sahutku dalam hati

” nikah??.. Kamu udah yakin sama dia Ver?”

“Insya Allah kak aku yakin…karena dia baik banget sama aku ,keluarganya apalagi ..aku udah di anggap anak nya sendiri sama kyai ”

“Hmm..begitu ya. kita solat ashar dulu yuk”

“Iya kak, ”

***

Sore itu Rendi masih terdiam di sofa di ruang kerja Sandi, sepertinya dia masih memikirkan pria yang bersama Vera tadi

“udah nggak usah di pikirin bro” sahut Sandi menepuk bahunya

“Gimana kagak kepikiran coba, hummer bro.. Lah..mobil si Rendi masih Fortuner aje”sahut Rames membandingkan

“ELu tuh ye ngompor ngomporin aja tau nggak, mau dia pake hummer kek marmer kek kalau udah jodohmah naik becak pun serasa naik helikopter gembel…”

“masak??”

“ye..ini bocah , makanya lu cari cewek sana..biar lu tau rasanya jatuh cinta..”

“Males ahh..liat lu sama si Rendi aja ngenes banget ngejar cewek..apalagi gue”

“yang namanya cinta itu butuh pengorbanan bro, lu enak aja pengen ketemu jadian terus merried gitu ,kagak ada lika likunya ..boring banget, justru dari situ kita bisa liat tuh cewek emang pantes di perjuangin apa nggak, ..belum apa apa udah nyerah duluan, payah lu”

“Bodo amat..pokoknya gue belum mau pacaran , males”

“Ye..dasar nasi kremes..”

“Sebenernya tuh cowok siapa sih San ,gue liat mereka kayaknya bukan sekedar temen biasa deh..”sahut Rendi penasaran

“Udah nggak usah di pikirin, selama janur kuning belum melengkung..kejar terus cinta lu Ren.. gue dukung , soalnya gue liat si Vera kayak ada benih benih cinta gitu sama lu..entah bener atau nggak ,tapi gue yakin ..si Vera juga naksir sama elu Ren ..cuma dia agak terbebani ungkapinnya mungkin karna si akang ,mungkin sih ..tapi nggak tau juga , ntar gue tanya mbah Subro yah, haha..”

“Gembel…gue udah terharu denger lu ngomong ehh.malah nggak enak ujung nye..kampret lu..” sahut Rendi

“Yaudah sih ..santai aja..jalani aja dulu yang namanya jodoh walaupun dia udah tunangan sekalipun , kalau kalian udah di takdir kan Allah untuk bersatu ya pasti bersatu bro..yakin aja lah, seperti kalimat sakti Allah.. kun fayakun , kalau Allah sudah menghendaki dan berkata “jadilah! maka terjadilah “..

“Widih…temen gue makin pinter aja ..gue berasa lagi denger dakwah ustad di masjid bro,” sahut Rames

“Halah..lebay lu..”

” oke lah.. mulai saat ini..mulai detik ini, gue akan kejar cinta gue..nggak peduli dia mau punya pacar kek, tunangan kek..selama gue nggak ngerebut bini orang..gue jabanin dah si Romi , bila perlu gue racun sekalian tuh cowok..”

“Ehh..jangan itu kriminal namanya ..gila lu gembel..sembarangan aja maen racun racun anak orang.. lu kata dia tikus got apa di racun..” sahut Sandi setengah emosi

“Hahahahahaha…lu parah Ren…udah nggak waras lu, gila lu..hahahahahaha, anak orang mau di racun”sahut Rames mengejek

“Hahaha ..ya kagak lah..ngapain gue racun , si Romi enak langsung mokat , lah gue di penjara nanggung malu seumur idup..mending si Vera mau sama gue , lah kalau dia balik benci sama gue kan gue bisa gila..gila gila dah gue di penjara..haha”

” nah itu ..pinter juga lu.. sekarang ni ye kalian bersaing secara sehat ..lu jangan takut bersaing bro yakinlah kalau lu yang terbaik, tetap berdoa dan berusaha..semua usaha lu pasti ada hasilnya, gue yakin Allah pasti denger semua keluh kesah lu, tetep optimis ye bro..semangaat”.. Sahut Sandi tersenyum memberi semangat

“Iye..bro..semangat, ” sahut Rames

“waah..tengkyu ye..kalian emang temen temen gue yang paling top dah..makin cinta gue sama kalian”

“Idih najis…”sahut Sandi dan Rames serempak

***

Sore itu, Selesai solat ashar aku duduk di kursi kayu di pinggir kolam , rasanya sudah lama sekali aku tak pernah duduk di sana..

“Kak, lagi ngapain di sini?..” sahut Vera menghampiri dan duduk di sampingku

“Nggak ngapa ngapain kok Ver ,lagi kangen aja duduk di sini..dulu aku sering duduk di sini sama Sandi, hehe..”

“Cie…”

“Hehe…eh Ver..kamu sayang banget ya sama Romi??”

“Iya..emang kenapa kak?”..

“Nggak..Aku liat kamu cuma nggak enak aja sama Romi, karena udah banyak tolongin kamu ..bener nggak sih feeling aku Ver ??”

“Masya Allah… Kok kak Mia tau sih, kayak paranormal aja deh, ” sahutnya dalam hati,

“Mmh…nggak kok kak, itu mah cuma perasaan kaka aja mungkin”

“Bener nih nggak bohong?” sahutku tersenyum

“Entahlah kak, aku aja bingung sama perasaan aku sendiri.. Apalagi pas ketemu sama Rendi “sahutnya dalam hati

“Kamuuuu naksir sama Rendi ya??” sahutku menggoda

“Apaan sih kak ..aku kan udah tunangan sama Romi bentar lagi nikah sama dia, aku nggak boleh naksir sama orang lah..”

“Vera..pernikahan itu jangan karna kamu kasihan atau hutang budi, nanti ujung ujung nya kamu nyesel loh”

“Insya Allah nggak akan nyesel kak” sahutnya tersenyum

“Hmm…yang bener…” sahutku menyenggol bahunya, dan dia hanya tersenyum menunduk malu

***

Pagi itu pukul 08:00 kita semua mulai sibuk mempersiapkan persembahan karya yang luar biasa ,itu karna tamu undangan nya yang sangat banyak dari teman sekolah ,teman ayah ibunya ,dan media ..aahh seperti wedding party saja rupanya ..
ku lihat semua koki di dapur sangat bersemangat sekali menyiapkan semuanya

“Ran..jam berapa acaranya di mulai?” sahutku sambil memakai celemek , karena aku sudah tidak boleh memakai jacket chef oleh Sandi

“Katanya sih jam 19:00 mbak, tema nya Princess kalo nggak salah..” sahut Ranti

“Wow…Princess ..??? Pada pake gaun dong, ..”sahutku sambil membayangkan memakai gaun cantik

“Yaiyalah mbak pake gaun ..masak pake sarung ahh si mbak mah ..jangan bilang mbak kepengen ikutan pake gaun ya,hehe.. “sahut Ranti mengejek

“Kok aku jadi kepengen yah..hehe” sahutku dalam hati

“Hayo…kak Mia ngiler ya?.. Pasti kepengen , hehe” sahut Vera ikut mengejek

Aku hanya tersenyum dan diam diam meninggalkan mereka menuju ruang kerja Sandi..kulihat dia sedang main game di hp nya..

“Sandi sayang…” sahutku menciumi pipinya

” hmm…kalau udah begini pasti ada mau nya, ” sahut Sandi menebak

“yang…katanya tema nya princess loh yang..”

“Teruuss…”

“Kita ke butik yuk, aku mau cari gaun buat nanti malem..hehe”

“Tuhaaaaan…mimpi apa gue semalem, orang lain yang ultah nya kenapa kamu yang repot cari gaun segala..masa Chef pake gaun?”

“Yeee…katanya aku nggak boleh pake jacket Chef ,gimana sih..yaudah beli gaun aja yuk…ayolah yang ..”

“Iya juga..hmm..yaudah deh iya..dari pada anak kita ileran “sahut Sandi sambil berjalan menuju parkiran,

“Gitu dong, ini baru namanya suami sayang istri”

“ye..dari sebelum merried juga aku udah sayang sama kamu , itu namanya apa dong”

“Sayang pacar”

“Kalau sebelum jadi pacar , apa hayoo….”

“Sayang istri orang ”

“Loh ..kan suami kamu udah meninggal Mia sayang…”

“Kalo belum meninggal ,terus kita ketemu ..kamu sayang nggak sama aku?”

“Kamu tuh ngaco..ngapain aku sayang sama istri orang ..kayak nggak ada cewek lain aja..”

“Tapi dulu kan kamu nggak tau Rahmat udah meninggal, kenapa kamu ngikutin aku terus ..apalagi dulu aku lagi hamil kan..itu apa namanya hayo,…”

“Tuhaaaaannn ini cewek bikin gemes aja, ngapain bahas yang dulu dulu..ngomong sama kamu suka mutar muter kemana mana ya,” sahutnya setengah kesal

“Tapi emang bener kan, dulu kamu naksir sama aku dari sebelum kamu tau Rahmat udah meninggal kan..hayoo ngaku,…”

“Ahh..nggak…” sahut Sandi gelagapan

” ihh..dasar tukang bohong”

“Enak aja, kapan aku bohong sama kamu yang…sembarangan”

“Ini barusan”

“Ah..nggak…”

“Ihh…Sandi, nggak boleh bohong…kamu mau anak kita nanti jadi tukang bohong kayak ayah nya??…”

“Ya nggak mau lah sayang…kamu makin ngaco deh”

“Terus…..?”

“Aduh..maaakkk…ini cewek makin gemesin aja, pengen gue plester deh mulutnya biar berenti ..”sahutnya dalam hati

“Enak aja kamu maen plester plester…, bibir sexy gini mau di plester”

“yaelah…Nggak maksudnya plester pake bibir aku nih..mau nggak ??, ..nih..nih…” sahut nya sambil mendekatkan wajahnya

“Ih…Sandi…malu tau nggak banyak orang ”

“Abisnya nggak berenti berenti ,cuma bahas sayang doang ..nggak ada abisnya..heran deh sama bu Sandi, makin lama makin cerewet aja..”

“Tapi cinta kan..hehe”

“Yaiyalah…masak yaiya dong…”

Tiba tiba kita berdua bertemu Rendi di parkiran , yang kebetulan dia baru saja tiba dan sedang memarkirkan mobilnya ,

“Ni lagi dua sejoli ..mau pada kemane ?”

“Nih..bumil minta jalan jalan katanya, pengen cari gaun inces..”sahut Sandi

“Whaatt..mau kemane pake gaun mbak? sahut Rendi terkejut

” tau nih, bumil pengen ikutan party..”

“Iih…biarin dong, kan biar canteeek..” sahutku tersenyum

“Halah..yang..kamu mah pake kain sarung doang juga udah canteeeek ”

“ihh..Sandi masak mau pake sarung sih”

“Yaudah..gih sono cari gaun ya mak ye, sekalian spa gitu ..meni pedi apa kek gitu biar bumil Segeran..biar nambah cantik ntar malem ye..udah ahh, gue mau ketemu si Vera ,hehe..kalian hati hati ya ..bye,”

“Haha..Oke..bye…” sahut Sandi dan segera memarkirkan mobil dan berlalu

***


Jika bacaan ini layak untuk di bagikan/share. Silahkan klik tombol/menu media sosial di bawah ini dan jangan lupa like juga ya, agar penulis menjadi bersemangat dalam menghasilkan karya-karyanya yang berkualitas.

Baca selanjutnya

Baca sebelumnya

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here