Malaikat Tak Bersayap #22

0
88
views

Siang itu kami berhenti di Restoran kemarin ,dan segera memesan makanan dan minuman dan melahapnya.

“Ver..kamu mau nggak bantuin aku?”

“Bantuin apa kak ?”

“Aku kan lagi hamil, aku pengen istirahat dulu di dapur..kamu mau nggak bantuin aku sementara, ya kalau betah sih mau selamanya juga nggak apa apa..,hehe”..

“Iya Ver,..aku juga nggak ijinin dia ke dapur, soalnya kalau udah di dapur dia mah suka lupa sama semuanya, apalagi pas event..liat dia nggak mau diem, gatel tau nggak pengen iket aja tangan nya” sahut Sandi sambil melahap makanan nya

“Semangat 45 ya kak” sahut Vera

“Iya , nggak tau nih..kalau udah di dapur bawaan nya suka lupa, tau tau Sandi udah ada aja di dapur..kan bikin kaget aja kayak hantu..hehe” sahutku malu

“Ye…mana ada hantu cakep begini..” sahut Sandi sambil menaruh kedua tangannya di pipinya

“Hmm..mulai lagi, ” sahutku menggelengkan kepala

“Mmm…gimana ya…aku pikirin dulu deh”..sahut Vera tersenyum

“Oke…nanti kalau kamu udah yakin mau balik ke Jakarta , kamu telpon aku ya..nanti biar orang kita yang jemput kamu ke pondok..” sahutku memberikan kartu namaku

“Iya kak, nanti aku kabarin ya…yaudah aku pamit pulang ya ..takut yang lain pada nunggu di sana..”

“Kenapa nggak bareng aja sih, sekalian kita juga mau balik ke Hotel ya nggak yang..”sahut Sandi

“Iya..lagian belanjaan kamu lumayan banyak Ver, emang nya nggak ribet naik bis sendirian”

“Nggak apa apa kok kak, udah biasa”..

“Udahlah.. Kita bareng aja yuk”sahutku menggandeng tangannya, dan Vera pun tak bisa menolak

“Hmm..adem deh liat mantan sama bini akur, hehe..” sahut Sandi dalam hati, dan ku tatap dia dengan tajam seperti burung elang yang akan memangsa ayam jantan incarannya , Sandi pun terkejut dengan mata terbelalak

“Uppsss”.. sahut Sandi menutup mulutnya dengan tangan kanannya, mengikuti aku dan Vera berjalan menuju mobil dan segera berlalu..

***

Rupanya pondok pesantren nya lumayan jauh dari Restoran, dan pondok nya lumayan besar dan luas ..banyak pepohonan yang menjulang tinggi di sana,

“Waah…sejuk banget ya…pantesan aja kamu betah di sini Ver, sahutku sambil melihat sekitar taman di sana

“Iya..kalau malam dingin banget , sampe mantelan terus aku kalau malem..hehe”

“Yaiyalah..namanya juga puncak, nggak jauh beda sama kampung halamnku ya..dingin…nggak kuat kalau mandi pagi pagi, hehe”

Tiba tiba saja datang seorang pria memakai pakaian muslim dan bersorban putih, pria itu lumayan tampan dan putih bersih

“Hmm..kalau tau belanjaan kamu sebanyak ini, aku ikut aja tadi ke pasar..kasian kan kamu bawa sendirian, naik bis pula..”ucap pria itu melihat semua kantong belanjaan Vera

” nggak apa apa kang, nggak berat berat amat kok..Alhamdulilah tadi ketemu kak Mia sama Sandi di jalan, jadi di anter deh sampe sini” sahut Vera tersenyum

“Hmm..pantes aja si Vera betah di sini…ada si akang rupanya ..hehe” sahutku dalam hati

“Ehh kang, kenalin ini kak Mia sama Sandi ..mereka dari jakarta..abis spa di Resort sekitaran sini,

“Ohh..iya, saya Romi bang” ..sahut nya menjabat tangan Sandi dan dia hanya tersenyum kepadaku dan aku pun membalasnya

“Kalau gitu, kita pamit ya…takut keburu sore, soalnya mau langsung balik ke Hotel, “sahutku berpamitan

“Iya..kita berdua pamit ya Ver..kang..”

“Assalamualaikum”

“Waalaikumsalam”

Dan kita pun berjalan menuju mobil dan segera berlalu,

“Hmm..gawat ini mah,” sahutku cemas

“Kamu kenapa sih yang..apanya yang gawat ?”

“Ya itu gawat..si Rendi,bakal ada saingannya deh..”

“Yaelah , si Rendi yang naksir kok kamu yang galau sih yang…biarin aja sih , lagian nih ya kalau mereka jodoh ..pasti di persatukan, ya..kayak kita kan udah dua kali terpisah tapi Allah persatukan kita lagi kan, ya kita doain aja mudah mudahan si Vera jodoh nya si Rendi ya..Amiin”

“Ya..mudah mudahan..Aamiin”

***

Sore itu pukul 17:00 kita baru sampai di Hotel dan di sambut oleh Rendi di loby

“Gile bener..ini dua sejoli dari mana aja ?? baru nongol sore sore begini pake nggak ajak ajak gue lagi ,somsye ..lu ,” sahut Rendi menghampiri

“Ye..kepo , lagian ngapain ngajak lu ..bikin ribet aja, ” sahut Sandi

“hmmm…dari roman roman nya ni ye, kalian berdua dari puncak ya?”..

“Kok tau sih lu?”sahut Sandi terkejut, “wah..jangan jangan manusia ajaib kayak bini gue nambah stock nih…” sahutnya dalam hati

“Lu tau dari mana kita dari puncak??.jangan jangan lupa jelmaan…..

“Ye..sembarangan nih bocah, jelmaan..jelmaan …,gue manusia tulen kali..”

“terus lu tau dari mana kita dari puncak?? lu punya mata batin ye??”

“Yaelah nih bocah , tadi gue tau dari si Rames ..puas lu?? sekarang mana oleh oleh nya?”

” hmm..kirain..haha”

“Oleh oleh nya nanti ya, tunggu beberapa hari ..nanti juga datang sendiri, “sahutku sambil berjalan menuju ruang kerjanya Sandi

“Iya Bener bro.. tunggu aja, pasti lu bakal seneng..haha, “sahut sandi mengikutiku dari belakang

“Dih, apaan sih…misterius banget, jadi kepo gue..”

“Ya..pokoknya surprise deh…”sahutku tersenyum membuka pintu

“Apaan sih mbak, ayolah kasih tau aja sekarang…” sahut Rendi merengek

“Kalau kasih tau sekarang bukan surprise lagi dong Rendi…”sahutku tersenyum

“Udah..udah, jangan bahas oleh oleh mulu..tadi siapa aja yang datang dari pagi?”..sahut Sandi sambil membuka jas nya dan menaruh nya di kursi

“Tadi siang nyokap lu ke sini, bawain kue ..katanya untuk bumil “..ucap Rendi memberikan kotak kue kepadaku

“Waah…baklava, ” sahutku terbelalak dan segera melahapnya,

“Wah , enak tuh..”sahut Rendi melongo

“Enak banget sumpah…emm, ” sahutku sambil mengunyah

“Pasti enak lah, aku aja suka kue kue buatan bunda..” sahut Sandi mengambil satu kue dan melahapnya

“Ren, lu mau nggak??…ntar lu ngiler lagi..haha, ” sahut Sandi menggoda

“Ye..lu kata gue lagi hamil apa..ngiler..ngiler.. Sembarangan aja nih bocah, lagian tu kue cuma dikit ..ntar kalau abis si bumil minta lagi ..repot”..sahut Rendi masih tetap melongo dan memberikan buku catatan nya kepada Sandi

“Apa nih banyak banget?”..

“Iya..itu jadwal pertemuan lu sama klien besok, kayak nya bakal banyak event lagi nih kita, sahut Rendi tersenyum

“Ya..semoga aja..” sahut Sandi

“Trus, event buat minggu depan lu udah tau yang anaknya temen bokap lu??”

“Iya..tau,”

“Ya…abis yang…kue nya, masih laperr..”sahutku memberikan kotak kue pada Sandi

“Bussseet dah ini bumil masih laper aja, itu perut atau karung neng..”

“ih serius nih…masih laper, ”

“Yaudah bentar , aku suruh si indah bawain makanan ke sini” sahut Sandi sambil memegang gagang telpon

“Tapi aku lagi pengen bakso yang…”

“Nah loh…” sahut Rendi tertawa

“Yaudah , Ren..beliin bakso sono.. Yang di sekitaran sini aja yang paling enak itu loh ,apa sih namanya gue lupa…”sahut Sandi berfikir

“Aku kepengen kamu yang beliin”..

“Noh denger , do’i pengen lu yang beli..haha,sono pergi ..biar gue yang jagain di sini”..sahut Rendi

“Iya deh.. tunggu ya baby.. Aku akan berjuang untuk dapetin semangkok bakso spesial buat kamu, ..tunggu di sini ya..” sahut Sandi dan segera melangkah ke luar

“Ih..lebay …..”sahutku sambil mengusap perutku

***

Setelah beberapa saat, Sandi tak kunjung datang.. Aku sampai lemas menunggunya di sofa,

“Ya ampun…Sandi lama banget si Ren, ”

“Mungkin ngantri kali mbak..tunggu deh bentar lagi..”

“Aduh Ren, aku keburu kelaperan ini mah..lama banget, aku ke dapur aja deh ya..mau minta makan sama si Ranti..oke…bye” sahutku berjalan keluar

“Ye…mbak, ko kabur..lahh…dassaar bumil, dikit dikit makan..dikit dikit makan, makan terus di pikirannya..haha, ”

“Eit..eit…, Ren…” sahutku berlari menghampirinya

“Loh..kok balik lagi..mbak, hehe..”

“Eh..Ren, kalau seandainya si Vera balik lagi ke sini gimana??”…sahutku penasaran

“Seneng banget lah…eh…nggak maksudnya , ya….mudah mudahan dia balik mbak…hehe”..Sahutnya salah tingkah

“Ya…mudah mudahan si Vera beneran balik ke sini, ” sahutnya dalam hati

“Mmh…so sweet, hehe… yaudah aku ke dapur dulu ya, bye”…sahutku sambil berlari menuju dapur

“Mbak..jangan lari mbak, aduh…ntar jatoh lagi duh, ni cewek ..maksudnya apaaaaa coba nanya nanya si Vera , bikin deg degan aja…hadeeuuh…, ”

***

Setelah sampai di dapur , tiba tiba aku melihat Soni dan Ranti sedang saling membantu menyiapkan makanan untuk tamu Hotel, ..

“Wah..wah…berdua aja nih, so sweet banget sih..kalian, udah nggak usah pacaran. ..merried aja langsung..hehe”

“Ya ampun..si mbak ngagetin aja, “…sahut Ranti grogi

“Ciee..yang kaget, di resapi banget kayak nya tuh masak nya..hehe”

“Apaan sih mbak…godain mulu, ada apa gerangan yang membawa tuan putri kesini ke gubuk kami tercinta, hehe..”

“Haha..bisa aja kamu, ..laperr nih, nunggu Sandi beli bakso lama banget sampe 2 jam di tungguin nggak nongol nongol, kali beli baksonya di Arab.. “sahutku mengusap perutku

“Oh…bu Sandi pengen bakso, sebentar aku bikinin ya..” sahut Ranti sambil melihat stock daging di kulkas

“Nggak ah…sekarang lagi kepengen pasta” sahutku merengek

“Lah…ko cepet banget berubah mood nya, emang begitu ya kalo lagi hamil??..” sahut Soni

“Yaiyalah…Soni, masa yang begituan aja nggak tau..orang lagi hamil itu dikit dikit pengen ini pengen itu ,ehh..pas udah di beliin mah di makan nya cuma dikit..nggak lama ganti lagi pengen ini pengen itu, gitu gitu terus deh, dari pagi sampe malem sampe ngantuk tuh bumil..”sahut Ranti nyerocos

“Ohh..gitu ya, kok kamu tau sih Ran?? Jangan jangan kamu pernah hamil yah?” sahut Soni garuk garuk kepala

“Enak aja sembarangan kalau ngomong, boro boro hamil bang..pacar aja belum punya , terus aku mau kawin mau hamil ama siape?? Sama kambing bang??..”

“Noh…Son, belum punya pacar tuh ..ayo cepet jangan lama lama keburu di ambil orang loh, hehe..”

“Yee….mbak aku mah nggak mau pacaran , pengen nya langsung nikah aja..tapi nggak tau dia mau atau nggak , hihi..”

“Yaelah, ngomong dong Soni dari hati ke hati..masak harus aku yang sampein, ini kalian kan barengan terus di dapur seharian..gimana sih” sahutku tertawa

“Tau tuh mbak, diamah php terus ..pacar bukan calon istri apalagi..begini begini aja mbak, nggak ada perubahan” sahut Ranti gemas

“Iya..iya..deh, mmhhh..di dapur ini ..di depan mbak Mia, di depan Chef Ronald dan di depan semua koki di sini, hari ini …akuuuu… pengen kamu tau kalau akuuuu.. sayang sama kamu dan aku pengeeeeen …”

“Pengen apa Soni..”sahut Ranti penasaran

“kamuuu…..kamu mau nggak nikah sama aku?”..sahut Soni menundukkan kepala malu dan salah tingkah, dan aku hanya terdiam melihatnya

Sesaat dapur pun sunyi senyap, seakan semua orang di ruangan itu berharap Ranti mau menerima lamaran Soni

Dan beberapa detik kemudian Soni mengeluarkan sesuatu di kantong celana nya, ternyata sebuah kotak cincin yang sudah di siapkan nya jauh jauh hari untuk melamar Ranti..

“Ini ..cincin yang selalu aku bawa kemanapun aku pergi , berharap nemuin moment yang pas buat ngelamar kamu Ranti..gimana, apa kamu mau nerima lamaran aku dan pakai cincin ini??..

“Mmh…Iya..aku mau Soni…”sahut Ranti memeluknya

“Wah..akhirnya..” sahutku terharu

“Nanti kalau kau kau ini menikah, ku buat kan kue pengantin spesial untuk kalian” sahut Chef Ronald

“Alhamdulilah…”ucap Sandi dan Rendi serempak yang tak sengaja melihat mereka berpelukan di pintu dapur

“ih …kamu kemana aja sih Sandi…lama banget deh” sahutku sedikit kesal

“Iya..sayang, maaf ..tadi bakso yang di sekitaran sini tutup, jadi aku beli yang di perempatan yang deket cafe..”sahut Sandi sambil memberikan bungkusan plastik berwarna hitam,

“Nggak ah yang…udah nggak kepengen, sekarang lagi kepengen pasta, ehh..malah ada yang lamaran di sini, hehe..”

“Yaelah..terus ini bakso siapa yang makan neng..ampun dah, udah capek capek beli mana jauh nggak di makan pula..sakit neng hati abang, ” sahut
Sandi meringis

“Halah nih bocah..udah gue makan sini”..sahut Rendi merebut bungkusan bakso

“Ye..gembel, enak aja barengan dong..gue juga mau kali..ambil mangkok sono, kita makan di sini aja sambil nungguin pasta buat si bumil nih..gue nggak mau anak gue ileran kayak lu ntar..haha,”

“Ye…sembarangan nih bocah ,cakep cakep di bilang ileran..”

“ih ..kalian yah..berantem mulu, ada orang lagi lamaran juga..ngerusak suasana aja..”sahutku setengah kesal

****

Hari berganti hari.. tak terasa event akan dimulai besok, tapi sampai saat itu tidak ada pertanda bahwa Vera akan kembali, telpon pun dia tidak mengabari..

Siang itu Sandi menemaniku membantu para koki di dapur yang sedang mempersiapkan bahan makanan untuk besok

“Kayak nya si Vera nggak bakal balik deh yang..” sahutku cemas

“Ya..mungkin berat kali ninggalin si akang, haha..”sahut Sandi mengejek

“Sssttt..jangan kenceng kenceng ntar kedengeran si Rendi bisa gawat..kasian kan dia kalau tau ada saingan nya bisa galau..ih..kamu mah..”

Dan tiba tiba Rendi datang membawa bingkisan parsel untukku dari orangtuaku di Bandung

“Ye , arisan mulu nih orang..nih ada parsel mbak dari ibu di Bandung..”

“Waah..mama, jadi kangen deh..” sahutku sambil membuka isi parsel itu

“Eh bro, bokap telpon katanya balik dari Hotel suruh mampir ke rumah”

“Loh..kenapa nggak telpon ke gue aja, sebenernya anak nya bokap elu atau gue sih??..apa apa telpon elu terus, heran gue..”

“ye…lu di telpon kagak di angkat angkat..ngapain aja sih lu? Nyari kutu rambut??”..

“Ye…kampret , sembarangan aja nyari kutu..”

Tiba tiba Rames datang membawa berita yang mengejutkan..

“Bro…ada si Vera tuh di loby, mau pada nyamperin kagak??”…

“Whattt??..lu Serius Mes??..sahut Rendi terbelalak.


Jika bacaan ini layak untuk di bagikan/share. Silahkan klik tombol/menu media sosial di bawah ini dan jangan lupa like juga ya, agar penulis menjadi bersemangat dalam menghasilkan karya-karyanya yang berkualitas.

Baca selanjutnya

Baca sebelumnya

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here