Gunakan Mode Gratisan Akibat Pandemi

0
107
views

Kurang lebih 2 bulanan rasanya, aku sudah tidak pernah beli pulsa atau paket data untuk hp ini, karena kondisi campur terpaksa demi ekonomi… mungkin banyak juga teman yang mengalami?

Telpon dan WA pasif membuat benda gepeng ini jadi kurang fungsi, masih untung ada fb yang masih bisa dibuka dengan mode gratis.
Awalnya berasa bosan karena beranda fb isinya kebanyakan fhoto & video, yang tentunya kita cuma bisa tebak-tebak buah manggis hi…hi… sok tau dan kepo dikolom komentar 🤔.

Tetap ada hikmah dibalik musibah… ada perasaan senang pernah bergabung di group KBM ini, jadi berguna juga gua punya hp #senyum. Awal-awal bosen juga sih, karena isinya kebanyakan drakor & pelakor yang bukan bacaan pria seperti aku. Maaf… jangan tersinggung ya para penulis!.

Yang membuat senang lagi, efek rajin baca menumbuhkan keinginan untuk menulis, padahal awal masuk gak ada niatan sedikitpun.
Pertama nulis tentang faedah atau nasehat sepi… gak ada yang ngelike kecuali isteri 🙂.

Mungkin belum punya penggemar dan materi kurang menarik, aku coba mengangkat masalah agama, yang waktu itu jadi sasaranku, fenomena ghuluw kepada habib kalo gak salah… dan alhamdulillah tulisanku di apresiasi bahkan beberapa krisan jadi motivasi terhadap tulisanku kedepan. Walau banyak komen yang pro maupun kontra namun aku sikapi positif dalam membuka wacana dan wawasan.

Efek dari banyak yang ngelike di tulisan awal, menumbuhkan kepercayaan diri untuk kembali menulis, dan tentunya semakin perhatian dengan dunia kepenulisan, bagaimana cara menulis yang benar dan bermutu. Alhamdulillah… sekarang aku jadi hoby menulis bukan dengan motif ingin di like yang banyak, tapi lebih terdorong seperti ada rasa tanggung jawab untuk menulis yang berfaedah.

Demikianlah… mode gratis efek pandemi ternyata gak sia-sia berasa sibuk bak pemilik kuota 50 giga ha…ha…ha.

Dan serius minta maaf! Karena tulisan ini kurang berkarat eh berbakat so edisi curhat.
Terima kasih to. KBM yang telah menyediakan dindingnya untuk dicoret-coret oleh gue.

Buat yang senasib…
Salam mode gratis!

Penulis : Abi Abdillah

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here