Dijodohkan #04

0
582
views

Bagian Empat


Kembali keruang

Mamah bunga : Jeng anak kita kayaknya udah cocok..
Mamah Aldo : Ya udah cocok yang satu ganteng yang satu cantik..
Mamah bunga :Terus gimana tentang perjodohannya jeng..?
Mamah Aldo : Ya kita cepat cepat tunangin ajah,, biar cepat jadi besan..
Mamah Bunga : Iya jeng,, kapan acara pertunangannya jeng..
Mamah Aldo : 1 bulan lagi,, bulan depan bulan yang bagus buat acara pertunangan..
Mamah Bunga : Iya udah gak sabar jeng pengen cepet cepet kita jadi besanan..


Aldo dan mawar kembali ke ruang tamu

Aldo : Lagi pada ngomongin apa nih..?
Mamah Aldo : Ini tentang perjodohan kalian berdua,, pertunangannya kita adakan 1 bulan lagi..
Aldo : (dalam hatinya senang,, tpi ia tidak mau pertunangan ini terjadi karena ia tau bunga sudah punya pacar)
Bunga : (Terdiam)
Mamah Aldo : kenapa kamu diam aja nak bunga..
Bunga : Nggk tante gak papa..
Mamah Aldo : Kamu setuju kan dengan perjodohan kamu dengan anak tante..?
Mamah Bunga : Ya pasti setuju dong jeng..
Mamah Aldo :Ya udah jeng kami pamit pulang dulu..
Mamah Bunga : Iya jeng hati hati kalo begitu
Keluarga aldo pun pulang..

Selepas keluarga aldo pulang

Bunga : Mah kenapa mamah gak minta persetujuan bunga dulu?? Kenapa mamah malah udah tetapin waktu pertunangannya.??
Bukannya kata mamah cuma mau temuin aku sama Aldo aja ka pakek acara tunangan tunangan segala..
Mamah bunga : Mamah minta maaf nak,, mamah cuma ingin kamu hidup bahagia dengan nak Aldo,, nak Aldo itu udah punya pekerjaan tetap dan ia pasti bisa menjamin kehidupan kamu nantinya..
Bunga : Tapi semua itu tidak menjamin kebahagian bunga mah,, bunga gak mau semua itu..
Mamah Bunga : Jangan begitu sayang,, mamah itu tau yang terbaik untuk kamu..
Bunga : Ini papah lagi,, malah diem aja kan bisa larang mamah untuk lanjutin pertunangan ini..
Papah Bunga : Maaf nak papah gak bisa apa apa..
Bunga : (Kesal) Ya udah lebih baik aku pergi aja..
Papah Bunga : Nak mau kemana sayang..?
Mamah Bunga : Udahlah pah,, nanti dia jga akan pulang lagi..
Papah Bunga :Iya mah..

Bunga menemui pacarnya yang bernama Dimas

Bunga : Sayang aku mau bilang sesuatu sama kamu..
Dimas : Bilang apa bunga mawar merahku yang cantik..??
Bunga : tapi kamu jangan marah yah..
Dimas : Iya sayang,, masa aku marah sama pacarku yang cantik ini..
Bunga : Kamu jangan bercanda,, aku lagi bicara serius..
Dimas : Iya sayang apa?? Mau bicara apa sih sayang serius bangett..

Bunga : Sebenarnya aku udah dijodohkan sama kedua orang tua aku.
Dimas : Kamu bercanda yah sayang?
Bunga : Serius sayang, aku dijodohkan dengan anak temen mamah ku namanya Aldo. Bulan depan aku sama Aldo mau bertunangan.
Dimas : Kamu bercandanya kelewatan sayang.
Bunga : Ya ampun, aku serius.
Dimas : Beneran?
Bunga : Iya sayang, tapi aku gak mau dijodohkan. Aku sayangnya sama kamu.
Dimas : Iya sayang aku juga sayang sama kamu.

Bunga : Aku bingung sayang, apa harus aku batalin aja perjodohan aku dengan Aldo?
Dimas : Jangan sayang, kamu jangan batalin perjodohan secepat ini.
Bunga : Kenapa sayang? Apa kamu udah gak sayang lagi sama aku?
Dimas : Bukan begitu sayang, tapi yang pasti orang tua kamu jodohin kamu pasti ada sebabnya.
Bunga : Terus apa kamu mau diem aja? dan apa kamu gak mau pertahanin hubungan kita ini?
Dimas : Bukannya aku gak mau berjuang sayang, tapi mungkin pilihan orang tua kamu itu yang terbaik untuk kamu.
Bunga : (Menangis) Kamu jangan bilang begitu sayang, kamu adalah orang yang sangat aku sayangi dan sangat aku cintai. Aku sayang banget sama kamu, aku gak mau kehilangan kamu.

Dimas : Udah sayang kamu jangan nangis, aku gak mau liat orang yang paling aku cintai nangis.
Bunga : Iya sayang.
Dimas : Ya udah sekarang kamu pulang dulu, tenangin diri terus istirahat.
Bunga : Gak mau aku gak mau pulang, aku masih kesal sama papah mamah ku.
Dimas : Jangan bicara begitu sayang gak baik, mereka itu orang tua kamu sayang kamu harus menghormati mereka, lagian juga udah mau malem nanti kalo kamu gak pulang mamah sama papah kamu khawatir nyariin kamu sayang.
Dimas : Iya sayang, aku pulang. Kalo begitu aku pamit pulang dulu ya.
Dimas : Iya sayang.

Dirumah Bunga

Papah Bunga : Habis dari mana nak?
Bunga : Habis dari luar pah.
Papah Bunga : Kamu gak marah kan sama papah dan mamah sayang?
Bunga : Nggak pah, bunga gak marah sama papah sama mamah.
Papah Bunga :Papah minta maaf ya sayang, papah gak bisa batalin pertungan kamu sama nak Aldo.
Bunga : Iya pah, gak papah.
Papah Bunga : Ya udah sayang sekarang cepat mandi, makan, terus istirahat.
Bunga : Iya pah.

Seminggu kemudian Aldo berkunjung kerumah Bunga

Aldo : Permisi.
Mamah Bunga : Eh ada nak Aldo ayo silakan masuk.
Aldo : Iya tante terimakasih.
Mamah Bunga :Bentar dulu ya nak Aldo tante bikin minuman dulu.
Aldo : Gak usah tante, Aldo cuma sebentar ko.
Mamah Bunga : Gakpapa nak, jangan sungkan.
Aldo : Ya udah iya tante, terima kasih.
Mamah Bunga : Iya nak Aldo tunggu sebentar yah.
Aldo : Iya tante.

Mamah Bunga : Ini nak Aldo minumannya, silakan di minum.
Aldo : Iya tante terima kasih.
Mamah Bunga : Iya nak Aldo sama sama.
Aldo : Tante Bunganya ada dimana ko dari tadi gak keliatan?
Mamah Bunga : Bunga ada dikamarnya, sebentar biar tante panggilin dulu.

Bergegas ke kamar Bunga

Mamah Bunga : Bunga keluar sayang ada tamu.
Bunga : Siapa mah?
Mamah Bunga : Ada nak Aldo mau bertemu sama kamu, cepat keluar temuin nak Aldo kasian nak Aldo udah nunggu lama.
Bunga : Iya mah iya, Bunga temuin.

Ruang tamu

Mamah bunga : Maaf ya nak Aldo kalo lama.
Aldo : Iya tante gakpapa.
Mamah Aldo : Ya sudah tante mau pergi keluar dulu ada urusan, nak Aldo ngombrol aja sama anak tante.
Aldo : Iya tante, tante hati hati dijalan nya.
Mamah bunga : Iya nak Aldo.

Bunga menemui Aldo yang sudah lama menunggu

Bunga : Ada apa kamu kesini?
Aldo : Aku cuma ingin mampir dan mau minta maaf sama kamu.
Bunga : Minta maaf tentang hal apa?
Aldo : Tentang perjodohan kita.
Bunga : Iya gak papa Aldo. Lagian juga kita kan emang sama sama gak tau, dan orang tua kita yang jodohin kita.
Aldo : Iyah, tapi aku ngerasa gak enak ajah sama kamu, kamu kan udah punya pacar.
Bunga : Iyah aku juga bingung disatu sisi kebahagiaanku dan disisi yang lain kebahagiaan orang tuaku, aku bingung aku harus gimana?
Aldo : Kamu harus memilih Bunga, jika memang kebahagianmu bukan bersama diriku aku gakpapa.
Bunga : Tapi bagaimana dengan orang tua kita, apakah mereka akan setuju dengan keputusan kita?
Aldo : Masalah orang tua biar aku yang bicara sama keluarga aku.
Bunga : Bagaimana kalo mereka tidak setuju dengan keputusan kita?
Aldo : Kamu jangan mikirin itu semua yang penting sekarang kita coba bicara dulu dengan orang tua kita.
Aldo :Iyah Aldo, makasih yah kamu sudah mengerti perasaan aku.
Aldo : Iya Bunga, memang sebenarnya aku suka sama kamu sejak pertama bertemu, tapi jika kebahagiaanmu bukan bersama diriku aku rela melepasmu bersama yang lain.
Bunga : Terimakasih banyak Aldo.
Aldo : Iyah Bunga, ya sudah aku pulang dulu.
Bunga : Iyah Aldo, hati hati di jalan.
Aldo : Iyah Bunga.
Bunga :Iyah.
Aldo pun pulang kerumahnya.

 

 Baca selanjutnya

Kembali ke bagian tiga

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here