Bad Marriage #20

0
205
views

Feby duduk di salah satu kursi kosong.

“Bi? Reyhan udah berangkat?”

Bi Anah yang kebetulan sedang menata piring menoleh. “Udah Non.”

“Nanyain saya gak Bi?”

Bi Anah tersenyum penuh  arti. “Nanyain, emang kenapa gitu Non? Pengen diperhatiin ya?” goda Bi Anah.

Wajah Feby memerah. “Apaan si Bi Anah, kalo ngomong suka bener. Ngomong-ngomong yang kemarin makasih lho Bi, bantuannya.”

“Gak masalah. Kalo Non Feby mau jailin tuh badut ancol, bilang aja.”

“Sip.” Feby dan Bi Anah beradu tos.

***

“Sayang, boleh ya aku ke rumah kamu lagi? Pliss,” mohon Reta.

Reyhan memijat pelipisnya, “kamu gak takut sama Feby?”

“Kan ada kamu yang jagain aku.”

“Boro-boro ngejagain kamu dari Feby, ngejagain diri aku sendiri dari dia aja aku nyerah.”

“Kamu masa gitu? Boleh ya aku kerumah kamu lagi?”

“Jangan. Nanti Feby pesenin kita batu nisan.”

“Kamu takut?” tanya Reta.

“Emang kamu gak takut?”

***

Tok Tok Tok

Pintu utama diketuk.

“Aduhh , siapa si? Ganggu aja!” gerutu Feby seraya berjalan membuka pintu.
‘Cklek’

Mata Feby membulat. “Masih punya nyali juga lo barongsai!” ucap Feby ganas. “Lo juga.” Feby menunjuk Reyhan. “Udah siap, gue pesenin batu nisan?”

“Udah deh. Gak papa kali gue ke sini, lagian ni rumah bukan punya lo.” Ini suara Reta.

“Udah. Saya capek. Kalian jangan bertengkar,” lerai Reyhan.

“Gimana gak berantem? Kalo lo bawa barongsai ke rumah ini, ya gue marah.” Mata Feby berapi-api.
Reyhan memijat pelipisnya, lalu melenggang pergi meninggalkan Reta dan Feby.

***

Kini Feby sedang berada di tepi kolam. Ia malas jika harus melihat Reyhan dan Reta berduaan.

“Ternyata lo di sini?”  tanya Reta tiba-tiba duduk di samping Feby.

Feby menoleh. “Kok, kayak ada yang ngomong ya? Gue jadi merinding.”

“Gak usah pura-pura gak liat deh. Kalo emang lo gak mau gue ke sini terus, lo harus mau gue poto.”

“Mau apa?! Lo penggemar rahasia gue?”

“Males!”

“Terus buat apa?”

“Ya, pokoknya kalo lo mau gue gak ke sini lagi, berarti lo harus mau gue poto.”

‘Wah, nih barongsai pasti ngerencanain sesuatu, gue jailin tau rasa!’ batin Feby.

Feby tersenyum licik, “boleh, gue mau dipoto di mana?”
Mata Reta berbinar.

“Yaudah sini deketan.” Feby melambaikan tangan kepada Reta.

“Kenapa harus deketan? Di tepi kolam lagi? Gak ah, gue takut nyemplung.”

“Yaudah kalo gak mau.”

“Eh, mau, mau. Yaudah gue deketan.”

Saat hendak menjepret poto, tanpa Reta sadari Feby tengah bersiap untuk menendang Reta.
Namun suara Reyhan mencegahnya.

“Feby!”

***

Baca selanjutnya

Baca sebelumnya

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here