Tidak Hanya di Sukses Entertainment, Idol K-Pop Ini Sukses Berbisnis

0
534
views

K

arir cemerlang sebagai idol grup memang menjanjikan. Namun, sorot kamera dan panggung gemerlap tersebut ada masanya. Menyadari hal itu, para KPop idol mulai menginvestasikan penghasilannya untuk berbisnis. Termasuk, idol-idol K-Pop ini nih.

Bisnis para idola Negeri Gingseng itu macam-macam, Kafe hingga restoran menjadi bisnis paling umum yang banyak dimiliki para selebriti tersebut. Ada yang memang sengaja berbisnis sebagai investasi, ada pula yang memberikan hadiah kafe atau restoran kepada orang tuanya untuk dikelola.

Siapa saja sih mereka?

1. G-Dragon BIGBANG


Enggak cuma jago nyanyi dan aransemen musik, G-Dragon juga jago banget berbisnis. Pentolan boyband K-Pop BIGBANG ini punya banyak bisnis sukses lo.

Clothing line G-Dragon bernama PEACEMINUSONE yang baru dibuka tahun 2016 lalu sudah menjadi trendsetter nih di kalangan anak muda Korea. G-Dragon sendiri memang terkenal sebagai ikon fashion, jadi nggak heran aneka topi, hoodie, kaos, dan juga aksesori dari clothing line-nya laris manis.

Desain eksterior kafe ini unik karena dikelilingi cermin. Saat sore hari, dinding cermin ini akan memantulkan indahnya sunset di Pulau Jeju yang eksotis!

2. Jay Park, Cafe Dudart


Simple dan elegan, dua kata ini yang paling tepat menggambarkan interior Cafe Dudart milik Jay park. Artis dan produser terkenal asal Korea Selatan ini membuka kafe di Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, salah satu distrik tersibuk di Seoul. Tempat ini sering didatangi rekan-rekan sesama artis.

3. Donghae Super Junior


Sukses sebagai penyanyi dan produser, DonghaeSuper Junior” melebarkan sayap ke dunia bisnis. Ia membuka sebuah restoran di Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan. Donghae mendirikan restoran Grill5 Taco yang menjual makanan khas Meksiko seperti buritos dan taco.

4. Seungri BIGBANG


Nah! ada satu lagi member “Big Bang” yang sukses berbisnis. Dalam waktu satu tahun, AORI Ramen yang didirikan Seungri sudah punya 14 cabang yang tersebar di beberapa negara.

[artikel number=5 tag=”bisnis” ]

Restoran ramennya yakni Aori Ramen sudah punya cabang di beberapa negara. Doi juga punya klub malam bernama Monkey Museum dan kafe bernama And Here di kawasan Jongno, Seoul.

5. Suzy


Tidak hanya Yesung, kafe milik kekasih dari aktor tampan Lee Min Ho ini juga dikelola oleh sang Ibu. Suzy ‘Miss A‘ memberikan hadiah sebuah kafe kepada ibunya yang berlokasi di Gwangju, kota asal Suzy. Kafe ini dihiasi oleh potret wajah cantik Suzy serta dekorasi yang menggemaskan. Jika beruntung, kamu bisa bertemu langsung dengan Suzy saat berkunjung ke kafe ini.

6. Kim Hyun Joong
Sejak awal pembukaan, restoran spesialis ayam renyah milik Kim Hyun Joong ini selalu dipadati pengunjung. Berlokasi di kawasan Songpa, Seoul, restoran ini juga menyediakan olahan ayam lainnya seperti baked chicken dan spicy chicken. Karikatur wajah member SS501 ini menghiasi dekorasi rumah makan yang diberi nama Jaksal Chicken.

 

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here