Shopee PHK Secara Massal dan Membatalkan Lowongan Kerja

- Advertisement -
- Advertisement -

befren.com – Shopee melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK karyawan. Perusahaan teknologi Singapura ini juga menutup layanan di Amerika Latin dan disebut-sebut membatalkan lowongan kerja.

Shopee mengumumkan PHK karyawan di Indonesia. Ini sebagai bagian dari langkah efisiensi.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menyampaikan, keputusan itu merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh. Sebelumnya, perusahaan melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan keputusan yang sangat sulit,” kata Radynal dalam keterangan pers, Senin (19/9).

Alasan Shopee PHK Karyawan di Indonesia

Shopee melayani jutaan pembeli dan penjual, termasuk UMKM dan pengusaha lokal di 514 kota dan kabupaten di Tanah Air. “Pencapaian Shopee selama ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen dari Shopee Team,” ujar Radynal.“Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi seluruh Shopee Team sejauh ini,” tambah dia.

Shopee Indonesia juga tetap berkomitmen untuk terus menjalankan program bagi UMKM, melalui sembilan Kampus UMKM Shopee. “Kami akan terus melanjutkan misi melayani jutaan penjual, pembeli dan UMKM,” katanya.

Radynal menjelaskan, langkah efisiensi atau PHK karyawan sejalan dengan fokus perusahaan secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan. Keduanya merupakan komponen penting dalam menjalankan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri dan berkelanjutan. Kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan stabil di situasi ekonomi saat ini,” tambahnya.

- Advertisement -
pujiono
pujiono
Cintailah seseorang dari kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yg terbaik darinya

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here