Setelah Kenaikan BBM, Mungkinkan Harga Gas Elpiji 3kg Akan Naik?

- Advertisement -
- Advertisement -

befren.com – Menteri Koordinator Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan blak-blakan perihal kenaikan harga gas elpiji 3 kg bakal naik.

“Overall (secara keseluruhan) akan terjadi (kenaikan) nanti Pertamax, Pertalite, kalau Premium belum. Juga gas yang 3 kg (akan naik). Jadi bertahap, 1 April, nanti Juli, bulan September, itu nanti bertahap akan dilakukan oleh pemerintah,” terang Menko Luhut Pandjaitan, Jumat 1 April 2022.

Luhut menuturkan, pemerintah bakal membuat perhitungan dengan cermat dan sosialisasi perihal rencana Pemerintah untuk menaikkan harga gas elpiji 3 kg.

“Semua akan naik, nggak ada yang nggak akan naik itu. Jadi hanya bertahap kita lakukan. Ada yang disubsidi, masih tetap yang untuk rakyat kecil, seperti misalnya LPG 3 kg dari 2007 tidak naik harganya kan tidak fair,” terangnya.

Namun demikian, Luhut memastikan jika kenaikan gas elpiji 3 kg tersebut dilakukan secara bertahap nantinya. Namun, dia belum menjelaskan lebih lanjut soal rencana tersebut.

Luhut menuturkan Indonesia masih beruntung karena bisa mengelola ekonomi dengan lebih baik sehingga dampak konflik kedua negara tersebut tidak terlalu besar. Seperti diketahui, harga Pertamax naik menjadi Rp12.500 per liter per 1 April 2022.

“Kalau ditahan terus, jebol nanti Pertamina. Jadi terpaksa kita harus lepas,” pungkasnya.

- Advertisement -
pujiono
pujiono
Cintailah seseorang dari kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yg terbaik darinya

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here