Marriott, Alibaba Meluncurkan Portal Pemesanan Baru

- Advertisement -
- Advertisement -

P

erusahaan yang dibentuk oleh raksasa e-commerce China Alibaba dan grup hotel terbesar di dunia Marriott International delapan bulan lalu akan menempatkan portal pemesanan eksklusif online minggu depan, kata Marriott di Shanghai pada hari Selasa.

Situs web, yang bertindak sebagai toko unggulan juga dapat diakses melalui platform perjalanan Alibaba, Fliggy, menarik wisatawan China untuk memesan lebih dari 600 properti di wilayah Asia-Pasifik.

Diharapkan bahwa semua 6.500 properti kelompok di 127 negara akan dapat diakses melalui situs web. Ini adalah pertama kalinya Marriott menciptakan pengalaman pemesanan satu atap, dan dibuat khusus untuk pasar China.


“Cina adalah sumber No 1 (wisatawan) untuk sebagian besar tujuan perjalanan di kawasan Asia-Pasifik. Jumlah wisatawan yang hendak bepergian ke luar negeri telah melonjak baru-baru ini.


Marriott adalah salah satu operator hotel top, dan Alibaba adalah sama di bidangnya. Dengan menggabungkan kecerdasan Ali dan pengalaman 90 tahun kami mengakomodir pelancong, usaha bersama akan menjadi perjalanan yang mengasyikkan yang akan datang,” katanya.

Presiden Global Marriott Arne Sorenson mengatakan dalam sebuah wawancara awal bulan ini bahwa kemitraan dengan Alibaba telah mendorong “beberapa juta” anggota baru untuk mendaftar program loyalitasnya, salah satu yang terbesar di dunia dalam industri perhotelan yang membanggakan 110 juta anggota.


Tetapi perusahaan berharap untuk mendaftarkan sebanyak mungkin 500 juta pengguna Alibaba, dengan lebih banyak manfaat dan paket yang akan diluncurkan di bawah JV.

[artikel number=5 tag=”bisnis” ]

Sementara untuk Alibaba, kemitraan ini akan memungkinkan platform perjalanannya untuk lebih bersaing dengan Ctrip, terutama di segmen wisata rekreasi, yang melihat pertumbuhan eksplosif selama dekade terakhir, dan dapat melakukannya di tahun-tahun yang akan datang.

Menurut Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa, pengeluaran pariwisata outbound Cina melonjak menjadi $ 261 miliar pada tahun 2016, naik 12 persen dari tahun sebelumnya dan sebelas kali lipat dari satu dekade lalu.

Tetapi hanya lima persen orang di Cina memiliki paspor.

Marriott juga mengatakan akan memungkinkan anggota Alibaba untuk tinggal di beberapa properti yang paling populer, awalnya 1.000, tanpa uang muka dan membayar setelah check out.

Pengumuman itu dibuat setelah Marriott meluncurkan program kesetiaan globalnya yang baru pada hari Senin di AS, yang mengintegrasikan program SPG Starwood dan Marriott menjadi satu.

 

- Advertisement -
pujiono
pujiono
Cintailah seseorang dari kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yg terbaik darinya

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here