Facebook Membeli Giphy dan Mengintegrasikannya dengan Instagram

0
187
views

befren.com – Facebook membeli situs web GIF, yang biasanya membuat gambar bergerak alias GIF yang populer dengan harga $ 400 juta, dengan rencana untuk mengintegrasikan GIF ke Instagram dan aplikasi Facebook. Berita tentang kesepakatan itu pertama kali dilaporkan oleh Axios, yang mengungkapkan nilai kesepakatan senilai $ 400 juta.

Giphy adalah salah satu situs GIF terbesar di internet, menawarkan alat untuk membuat, berbagi, dan mencampur GIF. Facebook sudah mengandalkan API Giphy untuk mendapatkan sumber GIF di aplikasi selama bertahun-tahun: Instagram, aplikasi Facebook utama, Facebook Messenger, dan WhatsApp semuanya sudah bekerja dengan layanan ini. Menurut Facebook, 50 persen dari semua lalu lintas Giphy berasal dari aplikasinya, dengan setengahnya berasal dari Instagram saja.

Di bawah kepemilikan barunya, Giphy akan tetap hidup sebagai bagian dari tim Instagram, dengan tujuan membuatnya lebih mudah untuk mengirim GIF dan stiker dalam cerita-cerita Instagram dan pesan-pesan langsung. Untuk saat ini, meskipun, Facebook mengatakan bahwa hal-hal akan tetap sama untuk pengguna Giphy.

“Orang-orang masih dapat mengunggah GIF; pengembang dan mitra API akan terus memiliki akses yang sama ke API Giphy; dan komunitas kreatif Giphy masih akan dapat membuat konten yang hebat, “Vishal Shah, VP produk Instagram, mengatakan dalam sebuah posting blog yang mengumumkan berita tersebut.

Banyak layanan bergantung pada API Giphy untuk memasok GIF, termasuk Twitter, Pinterest, Slack, Reddit, dan banyak lagi. Sementara pengumuman Facebook tampaknya mengindikasikan bahwa layanan-layanan itu masih akan dapat mengandalkan Giphy seperti yang mereka lakukan saat ini – setidaknya untuk saat ini – mungkin ada beberapa tambahan dengan layanan-layanan tersebut ke depan mengingat beberapa dari mereka bersaing secara langsung dengan Facebook.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here