Buah Kurma di Bulan Ramadhan Masih Menjadi Sorotan Saat Pandemi

0
310
views

befren.com – Ditengah pandemi covid-19 pada ramadhan 1441 Hijriyah tahun ini, ternyata buah kurma masih menjadi buruan warga. Mengingat buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat berbuka puasa maupun sahur, dan memiliki nilai sunnah.

Seperti yang terlihat di salah satu toko kurma yang berlokasi di Kecamatan Klojen, Kota Malang. Kepadatan pembeli.

Menurut penjual kurma, menuturkan, bahwa ditengah pandemi corona saat bulan ramadhan seperti saat ini, penjualan kurma mengalami penurunan, namun penjualan meningkat dibandingkat sebelum ramadhan.

Untuk penjualan perhari, dirinya mengaku dapat menjual kurma antara satu hingga 2 ton kurma. Sementara untuk kurma yang paling banyak dicari pembeli saat ini adalah kurma sukari dan kurma kholas. “Pasalnya, kurma tersebut lebih empuk, lebih legit, dan memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh,” jelas Yahya.

Terlebih lagi, bahwa harga kurma saat ini sekitar Rp 50 ribu perkilogram, walau demikian harga setiap jenis kurma bervariasi tergantung jenis kurmanya.

Sementara itu, salah satu pembeli kurma, menuturkan, bahwa dirinya membeli kurma karena sudah menjadi kebiasaan saat ramadhan. Terlebih, karena kurma tersebut akan di bagi-bagikan ke keluarga, teman, dan jamaah.

Ia menambahkan, mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa merupakan salah satu sunah yang diajarkan saat berpuasa. Sekaligus dapat menjadi pelajaran bagi keluarganya, teman, dan sahabatnya agar mengikuti sunnah rasul.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here