Biografi Zendaya

0
1067
views

Siapakah Zendaya?

Zendaya adalah seorang aktris dan penyanyi dari Amerika. Dia menjadi sorotan setelah tampil sebagai Rocky Blue di serial Disney Channel Shake It Up. Selanjutnya, lagu solonya, “Watch Me” juga berada di peringkat No. 9 di Amerika Serikat pada tahun 2011.

Selain itu, ia juga muncul sebagai Michelle di film franchise Marvel 2017 Spider-Man homecoming 2017.

Selain itu, Zendaya juga telah memenangkan beberapa penghargaan seperti Teen Choice Awards dan Radio Disney Music Awards pada 2014. Selain itu, dia juga menerima penghargaan untuk Choice Summer Movie Actress untuk film Spider-Man: Homecoming.

Kebangsaan, dan Pendidikan

Zendaya lahir pada 1 September 1996, di Oakland, California, Amerika Serikat. Dia adalah putri dari Kazembe Ajamu Coleman dan Claire Stoermer. Zendaya tumbuh bersama orang tuanya bersama saudara-saudaranya.

Dia memiliki lima saudara kandung dari sisi ayahnya bernama Kaylee Stoermer Coleman, Austin Stoermer Coleman, Annabella Stoermer Coleman, Julien Stoermer Coleman, dan Karianna Stoermer Coleman.

Zendaya adalah warga negara Amerika dan memiliki etnis campuran Afrika-Amerika, Jerman, Irlandia, Inggris, Skotlandia. Dia memiliki minat dalam dunia akting sejak kecil.

Zendaya menyelesaikan pendidikan sekolahnya dari Sekolah Seni Oakland dan kemudian menghadiri American Conservatory Theatre untuk studi lebih lanjut.

Karir

Zendaya memulai karirnya sebagai model fashion untuk Macy’s, Mervyns dan Old Navy. Segera setelah itu, dia muncul di iklan mainan iCarly. Pada tahun 2009, ia juga tampil dalam sampul Kidz Bop dari lagu Katy Perry “Hot n Cold.”

Kemudian, Zendaya berkolaborasi dengan Bella Throne dalam lagu “Watch Me” yang juga menjadi hit besar dan naik pada 86 di Billboard Hot 100. Pada 7 November 2010, aktris Spider-Man membintangi serial TV Shake It Up. Pertunjukan mencuri perhatian dan mengumpulkan lebih dari 6,2 juta.

Selain itu, ia juga tampil dalam beberapa film seperti Super Buddies, Smallfoot, Duck Duck Goose, dan beberapa lainnya. Selain itu, peran filmnya termasuk PrankStars, Zapped, Walk The Prank, Frenemies, dan banyak lagi.

Zendaya membuat penampilan pertamanya di film fitur Spider-Man: Homecoming yang menjadi sukses melintasi US $ 117 juta pada akhir pekan pertamanya. Pada bulan Desember 2017, ia akan berperan dalam musikal The Greatest Showman bersama Hugh Jackman dan Zac Efron.

Terlepas dari karier aktingnya, ia juga telah menulis sebuah buku berjudul Between U and Me: How to Rock Your Tween Years with Style and Confidence on August 6, 2013. Sebagai model, Zendaya juga tampil sebagai juri tamu pada sebuah episode. dari Project Runway: Under the Gunn. Selain itu, ia telah membintangi iklan televisi untuk Beats oleh Dr. Dre Color bersama dengan Lil Wayne dan LeBron James dalam sebuah pertunjukan oleh Will.I.Am dan Britney Spears.

Menjadi seorang aktris dan penyanyi yang mapan, Zendaya telah mendapatkan banyak uang dari profesinya. Saat ini, ia memiliki kekayaan bersih $ 5 juta sejak artikel ini terbit.

Sejauh ini, ia telah memenangkan beberapa penghargaan dan penghargaan dalam karir profesionalnya. Sampai sekarang, ia telah memenangkan Choice Summer Movie Actress untuk perannya dalam blockbuster Spider-Man: Homecoming 2017. Selain itu, Zendaya juga telah menerima Bintang TV Wanita Favorit dan Bintang TV Wanita Favorit – Acara Anak-Anak untuk K.C. Rahasia. Selanjutnya, ia juga mengantongi Teen Choice Awards pada 2014.

Rumor

Suatu kali, ada rumor kencannya dengan aktor Spider-Man Tom Holland. Namun, Tom membantah desas-desus dan mengatakan dia tidak menjalin hubungan. Pada saat ‘Spider-Man: Homecoming’, ia menghadapi kontroversi terkait dengan peran mudanya dalam kebalikan dari Peter Parker. Beberapa penonton juga mengatakan Zendaya tidak cocok untuk peran dalam film sementara beberapa dari mereka juga mengatakan warnanya tidak sempurna untuk peran tersebut.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here