Biografi Tom Holland

0
1164
views
Mandatory Credit: Photo by Matt Baron/REX/Shutterstock

Siapakah Tom Holland?

Tom Holland adalah aktor dan penari Inggris. Dia terkenal karena memerankan karakter Spider-Man di Marvel Cinematic Universe. Dia telah memerankan karakter Peter Parker / Spider-Man di Captain America: Civil War (2016) dan Spider-Man: Homecoming (2017). Tom juga terkenal karena memerankan karakter Billy Elliot / Michael di panggung musikal, Billy Elliot the Musical dari 2008 hingga 2010. Dia membintangi sebagai Lucas Bennett dalam film 2012 The Impossible.

Kehidupan Awal, Masa Kecil, dan Pendidikan Tom Holland

Berbicara tentang kehidupan awalnya, Tom Holland lahir pada 1 Juni 1996, di Kingston upon Thames, Inggris. Nama lengkapnya adalah Thomas Stanley Holland. Dia adalah putra sulung Nicola Elizabeth, seorang fotografer, dan Dominic Holland, seorang komedian, dan penulis. Ia memiliki tiga saudara lelaki, kembar bernama Sam Holland, Harry Holland, dan Paddy Holland. Kebangsaannya adalah Inggris  ia dari etnis Inggris, Irlandia, dan Manx.

Holland mulai menari selama masa kecilnya. Sebagai seorang anak, ia mulai menari di kelas hip-hop di Nifty Feet Dance School di Wimbledon. Selama masa kecilnya, ia pertama kali terlihat oleh koreografer Lynne Page.

Tom menyelesaikan pendidikan sekolahnya di Donhead Preparatory School di Wimbledon di South West London. Setelah itu, ia bersekolah di Wimbledon College, sekolah sukarela yang dibantu Katolik Roma Yesuit. Setelah itu, ia berlatih di Sekolah BRIT untuk Seni Pertunjukan dan Teknologi.

Karier Tom Holland

Tom memulai karir aktingnya dengan memerankan karakter Billy Elliot / Michael di panggung musikal, Billy Elliot the Musical di Victoria Palace Theatre pada tahun 2008. Dia memerankan karakter tersebut dalam musikal hingga 2010. Dia membuat penampilan layar pertamanya sebagai Lucas Bennett di 2012 film The Impossible.

Untuk perannya dalam film, ia memenangkan Hollywood Film Awards dan St. Louis Film Critics Association award pada 2012. Selain itu, ia memenangkan Young Artist Awards dan Saturn Awards untuk Best Performance oleh Younger Actor pada 2013 untuk film yang sama. Sejak itu, ia telah muncul di beberapa film termasuk How I Live Now (2013), In the Heart of the Sea (2015), dan A Monster Calls (2016).

Tom mulai memerankan karakter Peter Parker / Spider-Man di Marvel Cinematic Universe pada 2016. Sebagai Spider-Man, ia pertama kali muncul di Captain America: Civil War (2016). Untuk perannya dalam film, ia menerima pujian kritis. Pada 2017, ia memainkan karakter judul dalam Spider-Man: Homecoming, mengulang perannya dari Captain America: Civil War.

Pada tahun 2016, ia memenangkan Golden Schmoes Awards – Kinerja Terobosan Tahun Ini untuk Captain America: Perang Saudara. Dia juga memenangkan Saturn Awards – Penampilan Terbaik oleh Aktor Muda untuk film yang sama.

Rumor, Kontroversi Tom Holland

Rumornya adalah bahwa Tom saat ini berselingkuh dengan aktris cantik Inggris Ella Purnell. Mereka terlihat sangat dekat satu sama lain di BAFTA setelah pesta di Februari 2017. Setelah pesta, Tom dan Ella menuju ke hotelnya bersama. Belum ada dari mereka yang mengkonfirmasi hubungan mereka.

Rumor lain adalah bahwa Tom berpacaran dengan Spider-Man: co-star Zendaya Homecoming sejak 2016. Rumornya adalah bahwa Belanda dan Zendaya mulai saling bertemu ketika syuting di Spider-Man: Homecoming. Tidak ada dari mereka yang mengkonfirmasi hubungan mereka sampai sekarang. Mungkin hanya rumor.

Tom belum ada dalam kontroversi sampai sekarang. Ia memiliki karakter yang berprofil baik. Pekerjaannya yang luar biasa membuatnya menjadi orang yang lebih besar dan semua orang mencintainya karena pekerjaannya.

Pengukuran Tubuh Tom Holland

Tom memiliki tinggi 5 kaki dan tinggi 8 inci. Bobotnya adalah 64 kg. Dia memiliki mata coklat gelap dan rambut coklat gelap. Ukuran sepatunya adalah 11 (AS). Ukuran tubuhnya adalah ukuran dada 39 inci, ukuran pinggang 31 inci, dan ukuran bisep 13 inci.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here