Biografi Dwayne Johnson

0
613
views

Dwayne Johnson pernah menikah dua kali. Pernikahan pertamanya adalah dengan Dany Garcia yang merupakan profesi bisnis Amerika. Pasangan itu menikah pada 3 Mei 1997. Mereka berbagi momen yang sangat romantis bersama. Pada 14 Agustus 2001, pasangan ini mendapatkan anggota baru keluarga Simone Alexandra sebagai putri mereka.

Setelah 10 tahun menikah, pasangan ini memutuskan untuk berpisah pada 1 Juni 2007, meskipun status bercerai, tetapi mereka tetap berteman baik. Pada saat Dwayne sedang syuting untuk filmnya The Game Plan, ia bertemu Lauren Hashian pada tahun 2006. Pasangan ini memiliki anak perempuan lucu bernama Jasmine yang lahir pada bulan Desember 2015. Pada bulan April 2018, mereka kembali diberkati dengan anak kedua.

Siapakah Dwayne Johnson?

Dwayne Johnson adalah aktor, produser, penyanyi, dan pegulat profesional Amerika. Dia sangat terkenal dengan julukannya ‘The Rock’. Dwayne memiliki ketenaran arus utama di dunia gulat. Dia adalah tokoh utama dalam Era Sikap perusahaan, Dwayne juga pegulat generasi ketiga pertama dalam sejarah perusahaan. Dia telah terdaftar sebagai salah satu pegulat profesional terbesar sepanjang masa.

Dwayne memegang rekor untuk acara utama acara Raw dalam setahun. Perannya sangat dihargai di setiap film yang ia mainkan termasuk ‘Fast and the Furious Series’.

Dwayne Johnson lahir pada 2 Mei 1972, di Hayward, California, AS. Kebangsaannya adalah Amerika dan etnisnya adalah Afrika-Kanada dan Samoa.

Nama kelahirannya adalah Dwayne Douglas Johnson. Dia adalah putra Ata Johnson (ibu) dan Wayde Douglas Bowles (ayah) pegulat profesional. Ayahnya juga dikenal sebagai Rocky Johnson.

Dwayne milik keluarga gulat karena kakeknya juga seorang pegulat. Ayahnya adalah Black Nova Scotian, dan ibunya adalah keturunan Samoa. Dwayne tinggal bersama keluarga ibunya di Auckland, Selandia Baru.

Pendidikan

Dwayne memulai studinya di Richmond Road Primary School. Setelah kembali ke AS, Dwayne menyelesaikan kelasnya yang ke 10 dari Sekolah Menengah Presiden William McKinley di Honolulu, Hawaii. Dia mulai bermain sepakbola di Freedom High School. Dwayne adalah anggota tim gulat di sekolahnya.

Dia berada di tim kejuaraan nasional Miami Hurricanes setelah mendapat beasiswa dari University of Miami. Dwayne lulus dengan gelar Sarjana Studi Umum di bidang kriminologi dan fisiologi.

Kehidupan dan Karier Profesional

Dwayne Johnson menjadi pegulat yang memulai debutnya di WWF melawan Brooklyn Brawler di Texas. Kemudian ia mengubah nama menjadi “The Rock” dan didirikan sebagai pegulat yang sukses. Penampilannya yang dinamis membuatnya populer di kalangan penggemar wanitanya. Dia terkenal bermusuhan dengan pegulat Steve Austin dan memenangkan gelar kelas berat WWF enam kali dan kejuaraan Tag Team WWF lima kali.

Terlepas dari Wrestling, Dwayne memiliki karier akting yang sangat sukses. Dia telah bermain dalam video musik dan menjadi pembawa acara The Saturday Night Live pada tahun 2000. Dwayne telah memulai debutnya di film pada tahun 2001, “The Mummy Returns”. Pada tahun 2002 Dwayne memainkan peran Mathayus dalam The Scorpion King. Film ini sukses besar dan ia dibayar $ 5,5 juta untuk film tersebut.

Film sukses berikutnya yang berada di posisi nomor 1 di box-office adalah “The Game Plan” yang merupakan komedi olahraga keluarga. Film suksesnya yang lain adalah “Race to Witch Mountain” yang menjadi hit besar di box-office posisi No. 1.

Pada 2011 Dwayne memberikan hit komersial lain dalam sekuel “Fast and the Furious”, “Fast 5”. Film ini memperoleh lebih dari $ 86 juta pada akhir pekan pertamanya. Sekuel lain untuk seri yang sama Fast and the Furious 6 lebih populer daripada Fast 5 yang meraup lebih dari $ 780 juta di seluruh dunia menjadikannya No. 50 dalam daftar sepanjang masa di seluruh dunia film-film paling sukses.

Pada 2015 sekuel ketujuh Furious 7 dirilis yang lagi-lagi menjadi hit blockbuster. Terlepas dari seri Fast and the Furious, Dwayne telah bekerja di film-film termasuk Journey 2: The Mystery Island, Snitch, G. I. Joe: Retaliation, Hercules, San Andreas, Central Intelligence.

Beberapa filmnya belum akan dirilis tahun ini termasuk The Fate of the Furious, Baywatch, Jumanji dan Fighting with My Family. Nama Dwayne juga ada dalam daftar Guinness World Record karena mengambil 105 selfie dalam tiga menit dengan penggemarnya selama pemutaran perdana San Andreas di London.

Gaji dan Kekayaan Bersih

Total kekayaan bersih Dwayne tumbuh tinggi setiap tahun seperti ketenaran dan filmnya, itu dihitung menjadi $ 280 juta sedangkan pendapatan tahunannya terus berfluktuasi setiap tahun. Pada 2016 itu dihitung sekitar $ 64,5 juta dibandingkan tahun 2015 hanya $ 31,5 juta.

Rumor dan Kontroversi

Pernah ada desas-desus bahwa dia mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai presiden AS pada tahun 2020. Dia mengatakan kemenangan pemilihan Donald Trump yang mustahil atas Hillary Clinton pekan lalu menunjukkan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dalam politik Amerika.

Pengukuran Tubuh

Dwayne Johnson memiliki ketinggian 6 kaki 5 inci. Tubuhnya berbobot 119kg. Dia botak dan matanya berwarna coklat gelap. Selain itu, ukuran dadanya 5o inci, ukuran pinggang 35 inci, ukuran lengan 2o inci dan kaki 31 inci.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here