YouTube Meluncurkan Playlist Pendidikan Tanpa Menyertakan Rekomendasi Algoritmik

0
54
views

befren.com – YouTube memperkenalkan fitur pendidikan baru yang disebut Learning Playlist yang akan menawarkan halaman arahan khusus untuk video pendidikan tentang berbagai topik, termasuk matematika, sains, musik, dan bahasa.

Daftar putar akan memiliki fitur organisasi, seperti bab seputar konsep-konsep kunci, disusun dari pelajaran pemula hingga lanjutan.

Halaman-halaman tersebut juga akan bebas dari video yang direkomendasikan, membiarkan pemirsa fokus pada pelajaran mereka tanpa gangguan.

YouTube mendapat kecaman karena video rekomendasi yang digerakkan oleh algoritme yang terkadang dapat mengarahkan pemirsa ke arah radikalisasi atau konten bermasalah lainnya.

Meskipun perusahaan telah enggan untuk mematikan rekomendasi di masa lalu karena itu akan mendorong lebih sedikit lalu lintas ke video lain, menghapus video yang direkomendasikan dari Learning Playlists menunjukkan bahwa YouTube tidak mengambil risiko dalam hal membuat konten edukasi yang benar.

Video juga tidak akan diputar secara otomatis di akhir daftar putar. Platform ini telah bekerja dengan pencipta dan organisasi pendidikan untuk memperluas konten pendidikan dalam setahun terakhir.

Oktober lalu, YouTube mengumumkan bahwa mereka menginvestasikan $ 20 juta untuk pembuat dan sumber daya ini melalui inisiatif Dana Pembelajaran.

YouTube mengatakan itu akan dimulai dengan menempatkan mitra tepercaya dalam Daftar Putar Pembelajaran, seperti Khan Academy dan TED-Ed. Saluran seperti Crash Course oleh pencipta Hank dan John Green akan mengajarkan topik seperti kimia, dan saluran seperti Coding Train akan mengajarkan keterampilan profesional seperti JavaScript.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here