Xiaomi Akan Hentikan Memproduksi Smartphone Murah

0
240
views

befren.com – Perusahaan mobile internet yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Cina. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 3000 karyawan. Produk dari Smartphone Xiaomi selama ini dianggap sebagai produk murah namun spesifikasi bersaing. Sayangnya, sebentar lagi kita harus ucapkan selamat tinggal pada smartphone murah Xiaomi.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh CEO Xiaomi, Lei Jun. Seperti dikutip dari Android Authority, harga smartphone Xiaomi kemungkinan bahkan naik tidak lama lagi.

Sebenarnya, kami ingin lepas dari reputasi smartphone kurang dari 2.000 yuan (Rp 4 juta). Kami bakal investasi lebih dan membuat produk yang lebih baik,” kata Lei Jun.

CEO Xiaomi ini juga mengungkapkan kalau saat ini bisa jadi waktu terakhir bagi mereka untuk merilis smartphone dengan harga di bawah 3.000 yuan (Rp 6,4 juta).

Smartphone yang dimaksud Lei Jun adalah Xiaomi Mi 9 yang belum lama ini mereka rilis. Smartphone Xiaomi Mi 9 sendiri mendapatkan respon yang positif.

Nantinya smartphone kami akan lebih mahal (tidak banyak), tapi sedikit lebih mahal,” seru Lei Jun.

Dari perkataan CEO Xiaomi ini, kita bisa melihat kalau produsen smartphone asal China ini berusaha untuk meningkatkan kelas mereka.

Tidak heran jika beberapa waktu lalu mereka melepaskan Redmi sebagai brand mandiri. Mereka juga menghadirkan brand Poco atau Pocophone.

Karena sudah ada Redmi dan Pochophone, nantinya kita tidak akan melihat lagi smartphone murah dari Xiaomi. Seri Mi akan mengejar kelas premium.

Hal ini menguatkan prediksi strategi Xiaomi yang ingin mengejar kelas premium. Untuk pasar smartphone murah akan digarap Redmi dan Pocophone.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here