WOW ! Kalau Peralatan di Masa Depan Semuanya Seperti Ini

0
884
views

T

eknologi dan komunikasi merupakan kebutuhan hidup manusia yang sangat penting. Orang-orang zaman dahulu sudah menggunakan alat-alat komunikasi. Tentu alat-alatnya tidak secanggih sekarang. Pada zaman dulu, orang menggunakan alat kentongan, tali, telik sandi, surat, dan kurir untuk berkomunikasi. Mempunyai saudara atau teman yang jauh antar kota dan bahkan antara negara masih sangat susah berkomunikasi, rasanya pasti sedih karena kita tahu sangat sulit untuk berkomunikasi. Tapi kalau zaman sekarang, kita langsung bisa terkoneksi dengan teman hanya dengan menggunakan aplikasi telepon salah satunya yang paling populer adalah Whatsapp. Bedanya adalah hanya kita tidak bisa bertemu 1 sama lain itu adalah kekurangannya hanya bisa mendengar, berbicara dan melihat. Mungkin suatu saat entah tahun berapa kita bisa menggunakan alat canggih bisa memindahkan benda bahkan manusia dengan secepat cahaya.

Akan tetapi, seiring majunya teknologi, Massachusetts Institute of Technology (atau lebih terkenal dengan nama MIT) melihat kekurangan ini sebagai kesempatan dan akhirnya berhasil menemukan sebuah teknologi yang memungkinkan “sentuhan” untuk bisa disampaikan ke orang yang jauh disana. Untuk lebih jelasnya bisa di cek di bawah ini:

Teknologi yang spektakuler ini dinamakan Pinscreen.Ditemukan oleh para ahli di MIT dibuat dengan bahan yang mudah “bergerak”. Jadi ini sangat sensitif langsung mendeteksi suatu gerakan atau benda yang di letakkan di Pinscreen

MIT Tangible Media Group menciptakan Transform, sebuah visi tentang apa yang bisa menjadi furnitur yang mengubah bentuk masa depan.

[artikel number=4 tag=”teknologi” ]

Melalui system sensor yang sangat canggih, gerakan tangan bisa ditangkap sebagai signal dan disampaikan.

Alat ini terlihat seperti sesuatu yang bisa membaca isi hati kita ya. Selain itu juga bisa “mengambilkan” benda yang kita mau dan bahkan. Yuk lihat videonya supaya kita tahu lebih banyak apa yang bisa alat ini lakukan!

Kelihatannya luar biasa sekali ya! Papan ini kelihatannya bisa terus menerus berinteraksi dengan manusia. Kalau peralatan di masa depan semuanya seperti ini, mungkin hidup kita akan terasa lebih mudah ya? dilihat dari fungsinya memang untuk memudahkan manusia akan tetapi kita tidak boleh malas untuk melakukan sesuatu, semuanya menggunakan alat, dan aktivitas manusia akan menjadi menurun karena ketergantungan pada alat, dengan kemunculan alat ini, gunakanlah secara tepat dan benar.  Sharekan ke teman-teman ya supaya semakin banyak yang tahu alat canggih ini!

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here