Sony Segera Mengeluarkan Layar Lipat Tembus Pandang

0
58
views

befren.com – Smartphone lipat memang akan menjadi salah satu teknologi populer di masa depan yang banyak digunakan. Akan tetapi, pada kenyataannya teknologi tersebut hingga kini belum bisa sepenuhnya dikuasai.

Ponsel asal Jepang, Sony, disebut tengah mengerjakan ponsel yang tak hanya bisa dilipat seperti Samsung Galaxy X tetapi juga memiliki layar transparan. Hal itu terungkap berkat pengajuan paten Sony belum lama ini.

Tahun depan sepertinya bakal dipenuhi momen-momen penting yang bisa menjadi titik balik perkembangan industri smartphone global, karena selain kehadiran ponsel layar lipat nantinya juga akan hadir teknologi baru lainnya seperti jaringan internet super cepat 5G, kamera lebih dari tiga, serta desain lubang kamera di layar yang disebut Samsung sebagai panel Infinity-O display.

LetsGoDigital telah menemukan paten yang diajukan oleh Sony tentang tampilan baru Smartphone besutannya yang diajukan ke Organisasi Properti Intelektual Dunia (WIPO) sejak bulan Mei 2018 silam. Dan setelah dilihat, ponsel tersebut benar-benar memiliki tampilan desain yang unik.

Melalui gambar dalam paten yang telah resmi dipublikasikan sejak bulan November ini telah mengungkap seperti apa tampilan Smartphone lipat pertama milik Sony tersebut. Dan ternyata memang benar, ponsel ini bakal tampil beda daripada yang lain.

Sony menampilkan adanya smartphone dengan dua layar terpisah, satu di bagian depan dan satu lagi di sisi belakang. Tak hanya bisa dilipat, kedua panel tersebut juga bisa disetel dalam enam mode berbeda, yakni mode transparan, semi-transparan, dan non-transparan sehingga bisa difungsikan secara terpisah. Selain itu, detail hak paten ini juga menyebutkan sekilas tentang penggunaan layar smartphone besutan Sony yang bisa digulung, walaupun hingga kini belum begitu jelas tata cara penggunaanya.

Tidak hanya itu saja, kedua panel ini memiliki tiga konfigurasi berdasarkan tingkat transparasi yang berbeda, mulai dari transparent (tembus pandang ke belakang), semi-transparent (setengah transparan) dan juga Non-transparent alias padat dan tidak tembus pandang. Selain itu, masing-masing layarnya ini disebutkan juga bisa tampil dalam mode yang berbeda-beda.

Contohnya saja yakni seperti layar depannya diatur dalam mode transparent, sedangkan untuk layar belakangnya diatur dalam mode non-transparent. Jadi ketika dilipat nantinya layar belakang tidak akan tembus ke layar depan sehingga bisa dioperasikan layaknya Smartphone biasa. Akan tetapi layarnya tetap ada 2 layaknya Nubia X.

Meski begitu, ini hanyalah sekedar paten saja dan Sony juga masih belum mengeluarkan tanda-tanda seperti memamerkan model purwarupa-ya terlebih dahulu seperti Samsung Galaxy F yang resmi diperkenalkan bulan lalu. Sehingga apapun masih bisa saja terjadi dan berubah. So kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Smartphone lipat unik ini.

Sebelumnya, Sony dikenal telah mendobrak teknologi baru dengan meluncurkan layar 4K pertama di ponsel, video gerakan Super Lambat pertama dan banyak lagi. Bisa jadi, ponsel ajaib ini diungkap segera setelah Mobile World Congress tahun depan.

Terlepas dari kabar diatas, informasi lebih jauh terkait ponsel lipat beserta bocoran spesifikasinya mungkin baru akan mulai terungkap pada gelaran Mobile World Congress pada bulan Februari 2019 mendatang, jadi mari kita nantikan saja perkembangan selanjutnya sembari menyimak vendor mana saja yang bakal ambil bagian dalam proyek revolusioner ini.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here