Rumah Pintar dengan Google Nest

0
126
views

befren.com – Alasan lain yang menarik Google untuk membeli perusahaan ini adalah karena kemudahan alat ini yang bisa dikontrol melalui fasilitas mobile berbasis Android. Dengan alat ini  tidak perlu khawatir untuk meninggalkan rumah, misalnya pada saat mudik, eh barusan kompor atau AC udah dimatikan belum yaaa? Itu salah satu contohnya. Dengan alat yang sudah di sinkronisasikan dengan fasilitas mobile berbasis Android, maka kalian bisa mengetahui berapa suhu yang ada di rumah, apakah over heating atau tidak.

Tahun 2014 lalu, Nest resmi bergabung dengan Google untuk merilis perangkat keras. Salah satu terobosan kerja sama kedua perusahaan ini adalah untuk menciptakan rumah pintar yang bermanfaat.

Google Nest sendiri menjadi salah satu ide yang diperkenalkan dalam gelaran Google I/O 2019 di California, Amerika Serikat.

Tujuan utama ide ini adalah menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman dan aman. Serta mampu memberikan pengamanan dan pengawasan serius saat si pemilik rumah sedang tidak berada di rumah.

Ide ini diwujudkan oleh Google Nest dengan merilis berbagai perangkat dan layanan rumah yang tetap dapat diakses meski pengguna tidak berada di kediamannya. Seluruh perangkat akan langsung terhubung hanya dengan menggunakan akun Google.

Perangkat Google Nest nantinya akan bekerja dengan memanfaatkan semua sensor audio dan audio untuk pengawasan lingkungan dan aktivitas. Selain itu, Google menjamin jika perangkat ini akan menyimpan berbagai data yang sudah dan telah terkumpul.

Google berharap agar pengguna dapat memberikan kepercayaannya pada perusahaan ini mengenai bagaimana setiap produknya bekerja.

Tidak terlalu ribet, lebih lanjut Google menjamin keamanan satu akun yang dapat digunakan untuk seluruh perangkat.

Beberapa perangkat dari Google Nest antara lain, smart speakers, smart displays, hingga Wi-Fi dan Chromecast.

Smart display yang dibawa Google Nest ini bernama Google Nest Hub Max. Layar ini dilengkapi dengan kamera internal yang dibalut dalam layar 10 inci.

Google berjanji memberikan kesan sistem keamanan rumah terbaik yang pernah diuji pada perangkat-perangkat Google Nest.

Sayangnya, masih baru dalam tahap perkenalan. Belum diketahui kapan Google Nest akan secara resmi memperkenalkan perangkat-perangkatnya.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here