Pelacakan Google tentang Data Kamu Ternyata 10 Kali Lebih Besar Daripada Facebook

0
76
views

befren.com Apple, Amazon, Google dan Microsoft adalah pemain utama dalam kapitalisme pengawasan gaes.. dan dapat memangsa data kalian. Laporan baru menunjukkan bahwa Google sebenarnya dapat memanen sepuluh kali lipat dari Facebook lho.

Penasaran dengan seberapa banyak data yang dimiliki Google, pengembang web Dylan Curran mengatakan dia mengunduh file data Google-nya, yang ditawarkan oleh perusahaan di hub yang disebut “My Account.” Hub ini dibuat pada 2015, bersama dengan alat yang disebut “My Activity.” Laporan yang dikeluarkan mirip dengan yang diberikan Facebook kepada penggunanya atas permintaan.

Laporan-laporan ini komprehensif masih mengudara, tetapi Curran mengatakan itu adalah 5,5 GB, yang hampir sepuluh kali lebih besar dari yang ditawarkan Facebook kepadanya. Jumlah dan jenis data dalam file-nya, Mr. Curran mengatakan, menyarankan Google tidak hanya terus-menerus melacak pergerakan online kami tetapi juga dapat memantau lokasi fisik kami.

Laporan Google Curran berisi dokumentasi dalam jumlah yang luar biasa pada aktivitas webnya, akan kembali lebih dari satu dekade. Tapi mungkin yang lebih penting, Google juga telah melacak pergerakan kehidupan nyata melalui perangkat smartphone atau tabletnya. Ini termasuk tempat-tempat yang cukup sering dia kunjungi, banyak negara asing dan kota-kota yang dia kunjungi, bar dan restoran yang dia kunjungi ketika berada di negara-negara ini, jumlah waktu yang dia habiskan di sana, dan bahkan jalan yang dia ambil untuk sampai ke sana dan kembali ke tempat tujuannya lagi.

Tentu saja ini bukan hal baru. Sudah lama diketahui bahwa Google secara diam-diam melacak kalian ke mana pun kamu pergi dan membuat peta gerakan fisik kalian melalui fitur Riwayat Lokasi. Kalian dapat menonaktifkannya dengan cara cek ke timeline kalian dan menyesuaikan preferensi.

Pengguna Google lain mengunduh file-nya dan mendapati perusahaan telah mengarsipkan datanya bahkan ketika ia meramban dalam mode Incognito, sebuah pengaturan yang mengiklankan dirinya sebagai sesuatu yang tidak menyimpan riwayat penelusuran.

Seperti Facebook, Google mengumpulkan info kalian untuk dijual kepada pengiklan pihak ketiga, termasuk nama, alamat email, nomor telepon, kartu kredit, cara spesifik kalian menggunakan layanan Google, mode interaksi kalian dengan situs web apa pun yang menggunakan teknologi Google (seperti AdWords ), perangkat kalian, serta permintaan pencarian.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here