Meskipun Bentuknya Sangat Kecil Jangan Dianggap Remeh Suaranya

0
114
views

befren.com – Kualitas suara setiap perangkat emang beda banget. Mulai dari speaker bluetooth, speaker smartphone, earphone, headphone dan segala jenis perangkat lainnya bisa menghasilkan jenis suara yang berbeda. Yang jadi masalah nih, ketika suara yang dihasilkan suatu perangkat ternyata nggak memuaskan pengguna. Untungnya, masalah tersebut bisa kamu akalin dengan menggunakan alat yang satu ini.

Bernama XROUND XPUMP Premium, alat tersebut dijamin bakal ngebuat kualitas suara perangkat kamu jadi edan. Dibandrol dengan harga 1,5 jutaan, apakah XPUMP Premium worth it untuk dibeli?

Desainnya simpel, dan praktis kayak korek api!

Secara penampilan, XPUMP Premium punya desain yang cukup keren, dimana bagian permukaan punya hadir dengan aksen dual tone. Dibagian depan perangkat, kamu bisa melihat logo XROUND dan Premium, serta sebuah tombol bulat yang bisa digunakan untuk memberikan efek suara.

Dibagian atas terdapat sebuah port micro usb yang bisa digunakan untuk melakukan charging, serta lampu led sebagai indikator power perangkat tersebut. Sedangkan dibagian bawah terdapat tombol volume dan sebuah switch untuk menentukan output dari perangkat tersebut (headphone/speaker). Switch tersebut juga berperan sebagai tombol on/off.

Lalu di bagian kiri kamu bisa menemukan lubang audio jack untuk out, dan in yang terletak di sebelah kanan perangkat. Sayangnya untuk segi kontrol suara, XPUMP Premium masih menggunakan mekanisme tombol dan bukan rotary. Akibatnya, kontrol volume suara jadi kurang akurat.

Dari segi ukuran, XPUMP Premium punya ukuran yang cukup kecil. Ukurannya kurang lebih seperti korek api. Bobotnya sendiri cukup ringan yaitu hanya 35 gram, sehingga enak banget untuk dibawa bepergian. Bobot ringan tersebut bisa tercapai karena XPUMP Premium menggunakan bahan plastik yang solid banget.

Rasakan kualitas audio seperti di bioskop, di device manapun!

Hal yang menarik dari XPUMP Premium adalah, perangkat tersebut nggak hanya bisa digunakan di device smarphone atau atau PC saja. Karena XPUMP Premium tersebut bisa digunakan di perangkat apapun. Mulai dari smarpthone, PC, PS4, Nintendo Switch, dan perangkat lainnya dengan menghubungkan ke headphone atau speaker apapun. Oya, karena sifatnya yang portable, perangkat tersebut bisa bertahan selama 7 jam jika di charge hingga penuh.

Secara garis besar, XPUMP Premium punya dua mode efek yang bisa digunakan: bypass mode, level 1/Studio Mode dan level 2/Cinema Mode. Di mode Bypass, suara akan lewat begitu aja tanpa mendapatkan efek suara apapun.

Level 1 atau Studio Mode bisa memperjelas detail suara, dengan ngeboost frekuensi sekitar 3-6 khz. Sedangkan level 2 atau Cinema Mode, XPUMP bisa menghasilkan suara yang terasa jauh lebih cinemtic, mirip banget seperti di bioskop. Cocok untuk kamu pecinta audio, atau bahasa kerennya audiophile. Sayangnya nih, terkadang kami masih menemukan sedikit delay di setiap pergantian mode.

XPUMP Premium juga didukung oleh fitur Psychoacoustic Bass yang bisa mengasilkan suara bass yang lebih nendang. Jadi jangan khawatir kalau punya speaker kecil, karena dengan fitur ini suara yang dihasilkan bakal lebih pumpy di bagian bass.

SPESIFIKASI:
– Inputs: 3.5mm AUX analog audio
– Output: 3.5mm AUX analog audio
– Processor: Dual core audio processors with clock speed of 55.3MHz
– Sample Rates and Bit Depths: 48KHz / 16bit
– Frequency Response: 20Hz-20KHz, +/-0.1dB
– Maximum Output power: 25mW into 32 – Ω load
– THD: <0.01%, 20Hz – 20KHz, at max output
– S/N: >85dB, unweighted
– Power Supply: Rechargeable battery (400mah Lithium-ion battery with UL1642 compliance)
– Size: 9.2 x 2.7 x 1.55 cm
– Weight: 35g

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here