Mengaktifkan Mode gelap di Gmail

0
211
views

befren.com – Dengan menggunakan Android 10, memungkinkan kalian menerapkan tema gelap sistem di seluruh OS Android pada selulernya yang baru, dan kalian dapat dengan mudah mengaktifkannya di masing-masing aplikasi Google di ponsel kamu, mulai dari Kalkulator dan Kalender hingga YouTube. Tetapi Google tidak membiarkan menerapkannya di mana-mana, dan beberapa aplikasi populer contohnya termasuk Chrome – tidak memiliki pengaturan dark mode atau mode gelap. Kini Gmail telah menjadi salah satu dari penggunaan mode gelap, karena Google telah mulai meluncurkan pengaturan mode gelap untuk Gmail di Android 10. Google sedang mendorong pembaruan secara perlahan, sehingga belum tersedia untuk semua orang.

Mode gelap semakin diminati. Sebelum Android memakainya, popularitas mode gelap untuk aplikasi sudah meningkat, misalnya untuk Facebook Messenger dan aplikasi Slack dan Reddit. Dan Apple juga mengikuti tren mode gelap, karena iPhone dan iPad.

Versi baru sistem operasi seluler Apple akan menerapkan tema secara luas, mulai dari wallpaper, widget, dan notifikasi hingga Kalender dan Pesan.

Dengan mode gelap, kamu dapat menghemat sedikit daya tahan baterai dan layar ponsel tidak menegangkan mata pada saat malam hari. Google pertama kali menambahkan mode gelap ke pembaruan Android Pie awal tahun ini. Di Android 10, mode gelap jauh lebih luas, dan aplikasi yang menggunakan tema sistem default akan secara otomatis mengadopsi mode gelap baru ketika menyalakannya, membalikkan warna gelap dan terang.

Tidak semua aplikasi Google menggunakan tema default sistem secara otomatis. Seiring dengan Gmail, kalian harus mengaktifkan mode gelap mislanya di Kalender, dan YouTube.

Berikut cara mengaktifkannya di Gmail di Android 10.

Aktifkan pengaturan mode gelap Gmail di Android 10

Sementara banyak aplikasi Android Google akan mengadopsi tema gelap ketika menyalakannya dalam pengaturan keseluruhan, kalian perlu membaliknya secara terpisah di Gmail.

1. Di aplikasi Gmail di ponsel Anda, ketuk menu di kiri atas.

2. Scroll ke bawah cari listnya, dan ketuk Pengaturan.

3. Ketuk Pengaturan Umum.

4. Di bagian atas daftar, ketuk Tema.

5. Ketuk Gelap atau, jika kalian telah menetapkan tema gelap sebagai default sistem, ketuk Sistem. standar.

Tetapkan tema gelap sebagai default sistem di Android 10

Untuk aplikasi yang secara otomatis mengadopsi sistem default, inilah cara mengaktifkan tema gelap.

1. Di Pengaturan, ketuk Tampilan.

2. Di dekat bagian bawah daftar pengaturan, aktifkan tema Gelap.

Kamu dapat melakukan lebih banyak dengan Gmail daripada sekadar mengubah tampilannya, tentu saja kalian dapat mencegah spammer melacak kamu.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here