Lenovo Membuat Smartphone Lipat Tapi Beda dengan yang Lain

0
210
views

befren.com – Kini Smartphone lipat memang telah diprediksi bakal ramai dalam beberapa tahun ke depan. Desain yang dipatenkan Lenovo terlihat sedikit berbeda dari desain yang dimiliki Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X. Malah, desainnya lebih mirip seperti ponsel layar lipat buatan anak perusahaannya, Motorola Razr.

Lenovo menjadi vendor ponsel kesekian yang mengikuti tren ponsel layar lipat. Vendor asal China ini ketahuan mendaftarkan paten ponsel layar lipatnya kepada World Intellectual Property Organization (WIPO)

Lenovo kedapatan mematenkan desain ponsel cerdas yang dapat dilipat di bagian belakang. Desain yang diusung dalam paten smartphone lipat itu cukup berbeda dengan ponsel lipat yang telah dipamerakan oleh vendor-vendor sebelumnya.

Sebagaimana bisa dilihat dalam gambar, smartphone tersebut tak berbentuk seperti tablet ketika dibuka. Desain ini tak seperti desain smartphone lipat kebanyakan yang sudah tampil. Paten smartphone lipat Lenovo berbentuk panjang seperti ponsel konvensional.

Foto: LetsGoDigital

Layar sekundernya dapat dilipat ke luar dan hanya menutupi sebagian kecil layar. Tapi, layar ini juga bisa dilipat lagi untuk membuat ponsel lebih mudah dikantongi dan hanya memperlihatkan sedikit bagian di atas untuk melihat notifikasi.

Paten desain tersebut ditemukan oleh LetsGoDigital. Paten terdaftar pada September tahun lalu di Database Desain Global World Intellectual Property Office (WIPO). Paten ini terdiri dari 11 sketsa smartphone yang dapat dilipat dengan engsel fleksibel.

Layaknya sebuah paten desain yang sudah-sudah, belum tentu apa yang terungkap dari Lenovo ini akan hadir dalam bentuk perangkat nyata di pasaran. Yang jelas, perangkat smartphone yang bisa dilipat seperti sudah kami singgung di atas memang diprediksi bakal menjadi tren. Samsung malah disebut akan mulai menjual smartphone lipat Galaxy Fold-nya dalam waktu dekat.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here