Instagram Mulai Testing Penambahan Stiker “Donasi” di Stories

0
131
views

befren.com – Instagram secara sederhana dapat didefinisikan sebagai aplikasi mobile berbasis iOS, Android dan Windows Phone dimana pengguna dapat membidik, meng-edit dan mem-posting foto atau video ke halaman utama Instagram dan jejaring sosial lainnya.

Foto atau video yang dibagikan nantinya akan terpampang di feed pengguna lain yang menjadi follower Anda.

Sistem pertemanan di Instagram menggunakan istilah following dan follower. Following berarti Anda mengikuti pengguna, sedangkan follower berarti pengguna lain yang mengikuti Anda. Selanjutnya setiap pengguna dapat berinteraksi dengan cara memberikan komentar dan memberikan respon suka terhadap foto yang dibagikan.

Instagram awalnya dikembangkan oleh startup bernama Burbn, Inc yang dimotori oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Di tangan keduanya Instagram sukses membuat raksasa jejaring sosial Facebook bertekuk lutut sehingga bersedia membelinya seharga $1 miliar, akuisisi itu terjadi pada 9 April 2012.

Bahkan di Google Playstore sendiri telah diunduh oleh lebih dari 77 juta pengguna Android sementara di Apple Appstore telah diunduh lebih dari 9 juta pengguna iOS.

Namun seperti yang kita ketahui belakangan Instagram memang seringkali digunakkan sebagai salah satu media sosial untuk ajang “panjat sosial” mulai dari pamer barang-barang, pamer liburan ke luar negeri hingga pamer makanan yang sedang dimakan.

Berdasarkan cuitan dari Twitter @wongmjane memperlihatkan sebuah tampilan stiker “donasi” di Instagram miliknya yang diketahui masih dalam tahap testing.

Benar sekali, Instagram akan menambahkan sebuah fitur stiker yang ditujukkan untuk “donasi”. Bagi pengguna Instagram dapat menggunakan fitur tersebut saat membuat story.

Jika memang kalian membutuhkan sebuah donasi atau program charity untuk kepentingan tertentu yang non-profit bisa menggunakan fitur tersebut untuk mempromosikan agar orang-orang di sekitar juga bisa berkontribusi.

Pengguna dapat dengan mudah mencari organisasi/lembaga nirlaba yang mendukung kegiatan-kegiatan pengumpulan dana untuk kebutuhan amal.

Saat ini fitur stiker “donasi” masih dalam tahap testing, masih belum tersedia untuk pengguna secara umum.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here