Ini Alasan Mengapa Nokia 8 Layak Disebut Flagship Killer

0
616
views
Ilustrasi Nokia 8

S

etelah diakuisisi oleh Microsoft dan tidak diperbolehkan membuat ponsel dengan mengggunakan merek Nokia dalam jangka waktu 2 tahun setelah akuisisi, tampaknya Nokia berniat bangkit lagi dan bersiap untuk menjadi menduduki tahtanya lagi sebagai raja di dunia mobile.

Melupakan Windows Phone/Windows 10 Mobile sebagai OS smartphone-nya, Nokia memilih merilis smartphone dengan OS Android yang dulu sangat tidak disukainya. Tentunya, agar bisa bersaing hari ini, mau tidak mau Nokia harus rela menggunakan OS Android yang notabene menguasai lebih separuh pangsa pasar smartphone.

HMD Global selaku pemegang eklusfif merek dagang Nokia, terus berinovasi dengan menghadirkan smartphone maupun feature phone dengan ciri khasnya tanpa harus meniru produk buatan kompetitor. Misalnya merilis kembali ponsel hits dimasanya yakni Nokia 3310 dengan versi kekinian saat ini.

Langkah Nokia bisa dibilang cukup berani. Dengan merilis produknya di semua rentang harga, Nokia yakin strategi yang diterapkannya akan sukses. Saat ini, smartphone flagship Nokia yang dirilis resmi hanya satu yakni Nokia 8. Smartphone ini diharapkan mampu “membunuh” smartphone kompetitornya.

Berikuti 5 alasan Nokia 8 layak disebut sebagai flagship killer.

01

Harga Murah Dengan Spesifikasi Tinggi

Ilustrasi Nokia 8

Nokia 8 dibekali dengan spesifikasi yang tinggi seperti prosesor yang bisa dibilang terbaru yakni Qualcom Snapdragon 835 ditemani pipa tembaga pendingin untuk menjaga suhu smartphone tetap dalam kondisi yang ideal. RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB atau RAM 6GB dengan memori internal 128 GB dan bisa diekspansi menggunakan micro SD sampai 256 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, Nokia 8 dilabeli harga sekitar Rp.6.499.00,00 secara eklusif di situs Lazada. Spesifikasi seperti itu biasanya ditemui pada smartphone dengan harga 8 jutaan keatas seperti Samsung Galaxy S8.

[artikel number=5 tag=”teknologi” ]

Nokia 8 dibekali OS Android 7.0 Nougat (bisa diupgrade ke Android 8.0 Oreo) secara murni, yang artinya tanpa kustomisasi maupun aplikasi bawaan yang terkadang tidak penting serta susah dihapus. Smartphone yang sudah menerapkan teknologi Bluetooth versi 5.0 ini, memiliki baterei sebesar 3090 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 dan layarnya seluas 5.3 inchi sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 5.

02

Kamera Dengan Lensa ZEISS

Ilustrasi kamera Nokia 8

Penggunaan kamera depan dan belakang beresolusi 13MP dengan lensa ZEISS menjadi daya tarik tersendiri smartphone ini. Pasalnya, kualitas lensa ZISS sangat bagus dalam memotret walaupun minim cahaya. Bagi kamu yang pernah memegang Nokia Lumia yang dibekali kamera lensa ZEISS tentu tau kualitas jepretan kameranya.

Nokia 8 dapat merekam video dengan kualitas 4K. Tentunya fitur ini sudah biasa ditemukan di smartphone saat ini. Namun, Nokia 8 dibekali teknologi Nokia OZO yang mampu merekam audio spasial 360 derajat. Teknologi ini memungkinkan pengguna merekam menggunakan Nokia 8 dengan kualitas 4K dan kualitas audio yang lebih jelas serta minim suara-suara serak.

Nokia 8 juga memiliki fitur khusus pada kameranya, yakni dapat mengambil 2 objek secara bersamaan menggunakan kamera belakang maupun depan yang dikenal dengan mode sight. di website resminya, Nokia mengklaim fitur ini berguna untuk pengguna yang ingin “berbagi cerita dari kedua sisi” yakni kamera depan dan kamera belakang. Walaupun fitur ini dianggap kurang diperlukan saat ini, namun tidak menutup kemungkinan jika inovasi Nokia ini menjadi trend dan diikuti kompetitornya.

03

Bodi Aluminium Dengan Desain Yang Khas

Ilustrasi desain body Nokia 8

Desain yang indah dan original sudah menjadi ciri khas setiap smartphone Nokia. Sejak masih era Lumia hingga saat ini menggunakan OS Android, Nokia menerapkan konsep desain yang kokoh dan desain yang khas. Desain setiap smartphone Nokia merupakan desain yang original dan tidak mengikuti desain smartphone kompetitor. Tentunya hal ini menjadi nilai tarik tersendiri bagi setiap smartphone Nokia.

Di situs resminya, pihaknya mengklaim jika Nokia 8 terbuat dari bahan aluminium yang kokoh serta tidak mudah bengkok. Nokia 8 dibuat melalui 40 tahap proses machining, anodizing, dan polishing yang teliti untuk memastikan desainnya yang khas dapat menyatu secara sempurna dengan bodi tunggal aluminium yang menawan. Keunggulan dalam balutan bodi tunggal yang halus, Nokia 8 didesain untuk kenyamanan pada genggaman tangan Anda.

Sumber: nokia, gsmarena,techradar,cnet,idntimes

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here