Huawei Siap Rilis Mate 30 Series dan OS HongMeng

0
51
views

befren.com – Diketahui bahwa Huawei bekerja pada sistem operasinya sendiri yang dapat digunakan pada perangkat jika harus mengganti Android dan Windows. Skenario itu terungkap beberapa minggu yang lalu ketika pemerintahan Trump menempatkan vendor ponsel pintar terbesar di China dalam daftar hitam yang mencegahnya mengimpor teknologi apa pun yang dibuat di Amerika Serikat, baik itu perangkat lunak maupun perangkat keras.

Dalam hal ini berarti tidak ada Google Play dan tidak ada aplikasi Google lainnya di Android Huawei. Kemudian Huawei mendaftarkan merek dagang “HongMeng” di beberapa negara, yang diyakini sebagai nama OS-nya.

Namun, menurut kabar terbaru, kini Presiden Donald Trump telah menarik keputusan tersebut dan tetap membiarkan Huawei sebagai salah satu vendor smartphone asal China untuk menggunakan Android.

Menurut rencana, Huawei akan merilis Huawei Mate 30 series pada akhir 2019 ini. Tidak hanya itu, rumor terbaru menyebutkan jika Huawei juga akan merilis OS HongMeng atau Oak OS bersamaan dengan kedatangan smartphone anyar ini.

Seperti yang diketahui, Huawei berencana merilis smartphone anyarnya yaitu Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro pada akhir 2019 ini.

Huawei Mate 30 series ini nantinya akan dibekali dengan chipset Kirin 985 yang berpadu dengan sistem operasi HongMeng atau Oak OS di China.

Vendor smartphone asal China, Huawei saat ini memang tengah melakukan pengembangan terkait sistem operasi anyarnya yaitu OS HongMeng.

Penggunaan OS HongMeng ini hanya akan berlaku di China, masih belum diketahui apakah sistem operasi ini akan juga digunakan di luar China atau tidak.

OS HongMeng atau Oak OS ini sendiri disebut-sebut merupakan sistem yang sangat kompatibel untuk semua aplikasi Android dan dapat digunakan pada seluruh perangkat smartphone, komputer, tablet, TV hingga mobil.

Mengenai kapan rilisnya, banyak yang menyebutkan jika Huawei Mate 30 series ini akan rilis pada 22 September 2019 mendatang.

Huawei bahkan menjamin bahwa OS HongMeng atau Oak OS ini memiliki performa hingga 60 persen lebih cepat dari Android milik Google.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here