Handphone Jaringan 5G Dibawah 3 Jutaan

0
295
views

befren.com – Kini jaringan 5G telah resmi tersedia di Indonesia, vendor ponsel di Indonesia pun tak ketinggalan merilis ponsel dengan fitur 5G, mulai dari kelas menengah sampai flagship. Akan tetapi jaringan 5G saat ini belum optimal. Masih butuh waktu beberapa tahun lagi sampai dampak jaringan 5G bisa dirasakan ke lebih banyak pengguna. Apa saja ponsel dengan jaringan 5G dibawah 3 jutaan?

Samsung Galaxy A22 5G

Dilengkapi dengan kekuatan pemrosesan Octa-core dengan RAM 8GB untuk kinerja yang cepat dan efisien, Galaxy A22 5G merupakan perangkat lengkap yang Anda butuhkan untuk kegiatan harian.

Layar Infinity-V Galaxy A22 5G 6,6 inci, bersama dengan teknologi layar FHD+, membuat konten sehari-hari Anda terlihat lebih baik baik saat terhubung dengan orang terkasih melalui panggilan video, atau sekadar menjelajahi internet dengan santai.

Kesiapan teknologi 5G yang dibenamkan pada Galaxy A2 5G akan meningkatkan pengalaman seluler sehari-hari untuk semua dan ini termasuk pengguna smartphone mainstream, yang kini dapat menikmati panggilan video yang jernih, dan menjelajah internet dengan mulus kapan saja dan di mana saja.

Harga 2,99 Juta

Poco M3 Pro 5G

Ponsel dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700. Poco M3 Pro 5G menampilkan dukungan pengalaman pengguna yang melampaui ekspektasi. Dengan refresh rate 90Hz, perangkat menawarkan visual yang lebih cepat dan pengalaman yang lebih mulus bagi pengguna.

Ponsel juga sudah ditingkatkan dari desain Dot Drop menjadi desain DotDisplay. DynamicSwitch memungkinkan layar untuk secara otomatis beralih antara 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz, serta membuatnya dapat menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten sambil menghemat daya.

Layar FHD+ 6,5 inci menghasilkan gambar dengan resolusi 1080P yang jernih dan menggunakan sensor cahaya ganda di bagian depan dan belakang untuk mengaktifkan deteksi cahaya 360. Fitur ini memungkinkan adanya penyesuaian tingkat kecerahan secara cerdas dan tepat di tingkat 4096 untuk visibilitas yang optimal.

Harga Rp 2,89 Juta

Realme 8 5G

Realme 8 5G Dimensity 700 5G yang dimana ini merupakan prosessor 5G generasi terbaru dan Realme 8 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset ini. Hadirnya chipset ini memperkuat slogan Realme 8 5G yaitu “5G Fast Speed to Infinity”.
Berbicara tentang kamera, smartphone ini memiliki kamera utama 48MP dengan Nightscape, lensa B&W dan lensa makro.

Untuk kamera depannya, sebesar 16MP Ultra-clear yang dapat memenuhi kebutuhan selfie dengan aperture F2.0, mendukung mode kecantikan pintar, Efek Bokeh, dan masih banyak lagi.

Realme 5G terdapat fitur NFC yang hanya diperuntukkan untuk smartphone Realme 5G Indonesia. Menggunakan smartphone 5G tentunya harus didukung dengan baterai besar. Oleh karenanya, Realme 8 5G mengemas baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh, dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor tipe-C sehingga ponsel dapat terisi penuh dengan cepat.

Masih soal daya, untuk melengkapi konektivitas 5G yang membutuhkan konsumsi daya lebih, Realme 8 5G dibekali oleh Smart 5G Power Saving. Selain itu, fitur ini juga mampu mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya dan membantu peralihan antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan, sehingga menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada ponsel tanpa fitur Smart 5G.

Harga Rp 2,99 Juta

Oppo A74 5G

Pada seri Oppo A74 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662, Oppo A74 menawarkan tampilan yang brilian. Layar 6.43 inci dengan tipe AMOLED FHD+ dan berdesain punch-hole, memberikan pandangan yang luas bagi pengguna untuk menikmati konten mobile game maupun multimedia.

Untuk memberikan kenyamanan mata, Oppo membawa teknologi All-day Eye Care, yang sebelumnya ada di perangkat seri Reno5. Teknologi ini menawarkan kenyamanan bagi mata pengguna meski smartphone digunakan sepanjang hari, baik siang dan malam. Fitur AI Smart Backlight akan menyesuaikan lampu latar secara otomatis dengan mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengatur kecerahan lampu di layardilengkapi dengan baterai berdaya 5000mAh.

Untuk mengisinya, Oppo melengkapi perangkat ini dengan teknologi pengisian cepat 33W yang dapat mengisi daya perangkat secara penuh hanya dalam waktu 72 menit.

Harga Rp 3 Juta

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here