Google Meluncurkan Beasiswa untuk Mahasiswa dan Dosen di Indonesia

0
493
views
Android Nougat replika di depan kantor Google. Perusahaan telah meluncurkan beasiswa pemrograman Android untuk 1.000 mahasiswa dan dosen di Indonesia.

G

oogle telah memulai beasiswa pemrograman Android untuk 1.000 mahasiswa dan Dosen di Indonesia.

Google berkolaborasi dengan Dicoding, sebuah platform untuk pengembang aplikasi di Indonesia dengan lebih dari 80.000 anggota. 1.000 beasiswa akan diberikan selama 90 hari, kepada mahasiswa dan Dosen teknologi informasi yang ingin belajar pemrograman Android.

Google Meluncurkan Beasiswa

Dicoding akan menyediakan 125 modul, 35 video dan 24 quiz untuk keseluruhan kursus, yang akan ditawarkan dalam bahasa Indonesia. Melalui situs web Akademi Dicoding, Dicoding dan Pakar Pengembang Google akan memandu pelatihan dengan forum diskusi dan tinjauan kode.

Di akhir kursus, semua lulusan akan menerima sertifikat begitu mereka menyelesaikan modul.

Sebagai satu-satunya Google Authorized Training Partner di Indonesia, kode yang Anda buat akan diulas langsung oleh Dicoding Elite yang ahli membangun aplikasi Android.

[artikel number=5 tag=”teknologi” ]

Penerima beasiswa akan mempelajari Kelas Menjadi Android Developer Expert secara penuh.

Siapa saja yang dapat mengikuti program ini?

Program ini dapat diikuti oleh Warga Negara Indonesia, berusia 17 tahun atau lebih pada 1 Januari 2018, dan memiliki profesi sebagai:

  • Dosen Pengajar Universitas/Politeknik/Institut/setara yang diverifikasi oleh lembaga terkait dengan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan mengajarkan Android dalam proses perkuliahannya.
  • Mahasiswa-Mahasiswi aktif yang terdaftar atas referensi Bapak/Ibu Dosen Pengajar pada poin (1)

Apakah program ini bebas biaya?

  • Seluruh kegiatan pada program ini gratis (tidak dipungut biaya) kecuali untuk transportasi yang terkait dengan kegiatan training offline dan biaya pribadi (termasuk biaya pembuatan paspor dan visa apabila terpilih, akan diinfokan kemudian)
  • Keikutsertaan kelas yang disarankan Google adalah bersifat Trial & Gratis. Apabila muncul biaya-biaya pendaftaran penuh diluar beasiswa atau atas inisiatif sendiri, maka biaya tersebut tidak dapat dikembalikan

Kapan Program ini dimulai dan berlangsung?

  • Program ini akan dimulai April 2018 dan berlangsung hingga 31 Desember 2018.
  • Penawaran beasiswa untuk dosen akan dilakukan pada Bulan April, Juni, dan Agustus 2018. Beasiswa untuk siswa akan dilakukan pada bulan Mei, Juli, dan September.
  • Beasiswa kelas Menjadi Android Developer Expert berlaku selama 90 hari sejak token dimasukkan.

Untuk lebih jelasnya bisa buka di Dicoding Scholarship, jika memang berminat dan menjadi jago pemograman android ayo daftar buruan. Semoga bermanfaat

Sumber :dicoding.com/scholarships

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here