Google Maps menawarkan fitur yang lebih baik untuk pengemudi Indonesia

0
243
views
Ilustrasi google maps

Google Maps telah memperkenalkan fitur baru untuk membantu pengemudi di Indonesia menemukan rute alternatif menggunakan sistem ganjil genap.

Para pengguna dapat menggunakan fitur ini dengan mengaktifkan aplikasi Dengan fitur pelacak kawasan sistem ganjil genap dan memasukkan tujuan tertentu.

Google Maps akan meminta pengguna untuk memilih plat nomor ganjil atau genap mobil. Jika mobil tidak dapat melewati rute, aplikasi akan mengalihkan kendaraan ke rute alternatif.

[artikel number=5 tag=”teknologi” ]

Krish Vitaldevara, manajer produk grup Google Maps, mengatakan pada hari Selasa bahwa fitur tersebut saat ini hanya tersedia di Indonesia, namun, akan dikembangkan di kota-kota lain yang menerapkan kebijakan serupa.

Pertama kali diimplementasikan di ibukota pada bulan Agustus 2016, kebijakan plat nomor ganjil berlaku pada hari kerja mulai pukul 07.00 hingga 10.00 dan 17.00 sampai jam 7:30 malam Selama jam-jam tersebut, mobil dengan plat nomor yang berakhir dengan nomor genap dapat menggunakan jalan pada tanggal genap, dan sebaliknya untuk plat nomor yang berakhir dengan angka ganjil.

Peluncuran fitur rute khusus motor Google Maps. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Selain fitur lisensi pelat ganjil-genap, Google Maps juga menambahkan dua fitur baru untuk Car Free Day dan sepeda motor. Yang pertama bekerja mirip dengan fitur lisensi plat ganjil-genap. Pengguna akan mendapatkan notifikasi yang memberitahukan kalau kamu akan melewati kawasan Car Free Day.  Sementara itu, fitur sepeda motor memungkinkan pengguna menemukan rute terbaik, termasuk jalan pintas dan jalan sempit.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here