Cara Mengatasi Instagram Story Error

0
407
views

befren.com – Memposting sebuah cerita (story) di Instagram memang sangat digemari oleh pecinta Instagram.  Jadi ketika Anda menekan tombol Your Story, itu akan langsung mempublikasikan cerita Anda. Namun, ketika memeriksa cerita setelah beberapa jam,ternyata cerita itu tidak diposting. Instagram menunjukkan simbol posting dengan lingkaran berputar.

Menunggu sebentar. Tapi tidak ada yang terjadi karena pembaruan masih macet di posting. Saya ingin menghapusnya dan memposting lagi, tetapi tidak ada tombol hapus juga. Itu mulai menjengkelkan ketika saya berpikir untuk beralih akun berpikir yang akan membantu. Seseorang bahkan tidak bisa berganti akun saat cerita macet saat diposkan. Untungnya, saya memperbaiki masalah menggunakan salah satu solusi yang disebutkan di bawah ini.

Jadi jika Anda menghadapi masalah yang sama, jangan khawatir. Coba saja perbaikan yang disebutkan di bawah ini.

Merestart ponsel

Anda harus selalu mulai dengan dasar-dasarnya terlebih dahulu. Terkadang, perbaikan sederhana seperti memulai ulang ponsel Anda dapat membantu menyelesaikan masalah.

Tutup aplikasi Instagram

Solusi sederhana lain yang harus Anda coba adalah menutup aplikasi Instagram. Tidak, menekan tombol beranda tidak akan menutupnya. Anda harus menghapusnya dari daftar aplikasi terbaru Anda. Untuk itu, buka daftar aplikasi terbaru Anda (atau layar multitugas) dan kemudian tutup di sana menggunakan gerakan gesek yang didukung (atas, bawah, kiri).

Beralih Antara WiFi dan Data Seluler

Sebagian besar waktu, masalah ini disebabkan oleh koneksi internet yang buruk. Untuk mengatasinya, Anda harus beralih ke jaringan lain. Artinya, jika Anda saat ini menggunakan WiFi, matikan dan gunakan aplikasi Instagram pada data seluler dan sebaliknya.

Matikan koneksi internet

Jika beralih koneksi internet tidak membantu, coba matikan internet di ponsel Anda. Ya, Anda harus mematikan WiFi dan data seluler sekaligus. Setelah itu, muat ulang aplikasi Instagram, misalnya, Tutup dan buka kembali. Buka bagian cerita Anda. Anda akan menemukan tombol hapus. Hapus ceritanya, dan semuanya akan baik-baik saja. Aktifkan internet lagi dan publikasikan cerita Anda.

Aktifkan Mode Pesawat

Mode pesawat menghentikan semua konektivitas di ponsel Anda. Baik itu internet, Bluetooth, NFC, dll. Mengaktifkan mode pesawat bisa berguna dalam situasi seperti ini ketika masalah disebabkan oleh konektivitas yang buruk.

Pada ponsel Android, Anda akan menemukan mode Airplane di Pengaturan Cepat. Di iOS, cari di pusat Kontrol. Jika tidak ada di sana, cari mode Airplane di Pengaturan untuk Android dan iOS.

Setelah Anda mengaktifkan mode, pertama, tutup aplikasi Instagram. Kemudian buka aplikasi Instagram dan lanjutkan ke cerita. Semoga, Anda akan menemukan tombol hapus. Hapus cerita Anda dan matikan mode Pesawat.

Update aplikasi

Terkadang, cerita tidak akan dikirim karena ada bug di aplikasi. Apa pun solusi lain yang Anda coba, tidak ada yang terjadi kecuali Anda memperbarui aplikasi Instagram. Jadi, buka Play Store (Android) dan App Store (iPhone) dan perbarui aplikasi Instagram. Setelah memperbaruinya, hidupkan ulang ponsel Anda. Kemudian buka aplikasi Instagram. Anda akan dapat menghapus cerita sekarang.

Clear Data di Android

Cara lain untuk memperbaiki masalah adalah dengan menghapus data untuk aplikasi Instagram di Android. Anda harus terbiasa membersihkan cache untuk aplikasi. Tetapi menghapus data berbeda dari itu karena membuat Anda keluar dari semua akun Instagram. Namun, itu tidak akan menghapus gambar apa pun di akun Instagram Anda.

Untuk menghapus data untuk aplikasi Instagram, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka Pengaturan pada ponsel Anda dan pergi ke Aplikasi / Aplikasi Terpasang.

Langkah 2: Cari aplikasi Instagram. Ketuk itu. Kemudian ketuk Storage.

Langkah 3: Ketuk pada Hapus data atau penyimpanan tergantung pada opsi yang tersedia di ponsel Anda.

Langkah 4: Masuk lagi ke akun Anda. Kisah yang bermasalah akan lenyap. Unggah lagi.

Instal ulang Aplikasi Instagram

Jika tidak ada yang berhasil, instal ulang aplikasi Instagram. Untuk itu, pertama, Anda perlu menghapus aplikasi dari ponsel Anda. Di Android, buka Play Store dan cari Instagram. Ketuk tombol Uninstall.

Di iPhone, buka Pengaturan> Umum> Penyimpanan iPhone> Instagram. Ketuk pada Delete app. Mohon diperhatikan menghapus aplikasi akan mengeluarkan Anda dari aplikasi dan menghapus konten Instagram dari ponsel Anda.

Tingkatkan Cerita Anda

Dalam kasus saya, saya mematikan internet dan memuat kembali aplikasi Instagram. Maka hanya saya yang bisa menghapus cerita. Kami harap Anda dapat menghapus cerita juga. Sebelum mempostingnya lagi, lakukan modifikasi dengan menggunakan koleksi stiker Instagram yang menakjubkan hehe.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here