Apakah Messenger Akan Kembali Terintegrasi ke Facebook?

0
63
views

befren.com – Dikabarkan bahwa Facebook mungkin akan memasukkan Messenger ke dalam aplikasi media sosialnya. Fitur ini tengah diuji dan telah disadari oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong.

Melalui perubahan ini, ketika Anda menekan tombol ‘Messenger’ pada aplikasi Facebook, Anda akan dibawa ke bagian chat dan bukannya ke aplikasi Messenger yang terpisah.

Jika Facebook memang kembali mengintegrasikan Messenger ke Facebook, itu artinya Anda akan bisa mengakses aplikasi messaging tersebut langsung melalui aplikasi Facebook.

Messenger pertama kali diluncurkan sebagai aplikasi mandiri pada 2011. Pada 2014, Facebook menghapus fungsi Messenger dari aplikasi Facebook. Lima tahun kemudian, Facebook siap untuk mengintegrasikan tiga aplikasi messaging mereka — Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Dan kini, mereka hendak mengembalikan fitur Messenger di aplikasi Facebook.

Melalui Twitter, Wong menjelaskan bahwa bagian chat di Facebook tidak memiliki fitur sebanyak Messenger. Walau tetap bisa menerima dan mengirimkan pesan, Anda tetap harus membuka aplikasi Messenger jika Anda ingin mengirimkan foto, melakukan panggilan, atau bereaksi pada sebuah pesan.

Facebook memang berencana untuk mengintegrasikan semua aplikasi messaging mereka. Namun, diduga, mereka akan tetap membiarkan WhatsApp, Messenger, dan Instagram berdiri sebagai aplikasi terpisah.

Wong menduga, Facebook juga akan tidak akan menghapus aplikasi Messenger. Aplikasi itu akan tetap ada untuk menarik pengguna yang ada di segmen yang berbeda dari target pengguna Facebook.

Dalam screenshot dari Wong, tampaknya Facebook akan merombak desain Messenger pada Facebook. Antarmuka itu mirip dengan desain baru Messenger, yang telah tersedia pada awal tahun ini. Sayangnya, masih belum diketahui kapan semua pengguna Facebook akan bisa mengakses Messenger melalui aplikasi Facebook.

“Messenger akan tetap menjadi aplikasi messaging kaya fitur mandiri dengan lebih dari satu miliar pengguna tiap bulan yang menghubungi teman dan pelaku bisnis. Kami tidak punya informasi lain saat ini.”

“Kami mencari cara untuk memperbaiki pengalaman chatting para pengguna di dalam aplikasi Facebook,” kata juru bicara Facebook.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here