Android 11 Menghadirkan 117 Emoji Baru

0
82
views

befren.com – Selama beberapa tahun terakhir, produsen perangkat lunak telah menggunakan pembaruan emoji untuk mendorong user memperbaruinya. 

Meskipun prinsip ini tidak berfungsi dengan baik di Android karena mekanisme peningkatan yang lebih kompleks, itu tidak menghentikan Google untuk merevisi simbol populer di Android 11.

Rekan-rekan di Emojipedia melihat lebih secara detail pembaruan untuk Android 11 terkait dengan emoji baru. Versi Android baru menyertakan 117 ikon baru, yang semuanya merupakan bagian dari Unicode’s Emoji 13.0.

Pembaharuan tersebut adalah gerakan jari baru, emoji orang baru, dan 12 hewan baru. Dalam banyak kasus, warna kulit yang berbeda juga disertakan.

Android 11: 117 emoji baru, lebih dari 2.000 pembaruan

Tetapi selain emoji baru, desainer Google juga telah mengambil lebih dari 2.000 grafik yang sudah tersedia dan memperbaruinya. Menurut Emojipedia, ini adalah revisi terbesar sejak Android 8.0 pada tahun 2017.

Melihat lebih dekat menunjukkan bahwa para desainer telah mengerjakan corak dan garis besar, antara lain. Dalam beberapa kasus, ini menghasilkan efek 3D yang lebih baik. Dibandingkan dengan emoji yang digunakan pada iPhone atau Mac, dunia Emoji Android masih lebih menunjukkan “keseruan”.

Emojipedia telah mencantumkan perbandingan langsung dari banyak emoji lama dan baru. Ini memungkinkan untuk melihat dari dekat perubahan yang menurut desainer Google penting.

Pembaruan untuk Android 11 saat ini hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna Android. Menurut Google, pembaruan tersebut didistribusikan untuk beberapa perangkat sejak 8 Agustus. Ini termasuk berbagai model piksel serta smartphone pilihan dari OnePlus, Xiaomi, OPPO, dan Realme.

Namun, Emojipedia menunjukkan bahwa perubahan tersebut tidak berlaku untuk pengguna perangkat Samsung. Smartphone pabrikan Korea Selatan menggunakan desain eksklusif yang tidak bergantung pada pembaruan Emoji Google. Hal yang sama berlaku untuk aplikasi Android tertentu. Aplikasi seperti Twitter, WhatsApp, atau Facebook juga menggunakan perpustakaan Emoji mereka sendiri.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here