Alasan Facebook Hentikan Fitur Tag Suggestion Otomatis

0
460
views

befren.com – Facebook yang merupakan layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, kini merombak keamanan privasi di aplikasi mereka. Teranyar, mereka menghapus fitur tag suggestion untuk mengenali wajah teman secara otomatis di dalam foto atau video.

Melalui blog resmi Facebook, Kepala Riset Terapan Facebook AI, Srinivas Narayanan mengatakan Facebook tidak lagi secara otomatis menggunakan pengenal wajah di foto atau video, kecuali pengguna mengaktifkannya. Pengguna diberikan pilihan untuk mematikan atau menyalakan pengenal wajah, tidak otomatis seperti dulu.

Facebook mulai memberikan notifikasi ke pengguna mereka tentangtag suggestion di News Feed atau kabar Beranda, berisi penjelasan mengenai fitur baru dan cara mengaktifkan atau mematikan fitur.

Facebook sejak Desember 2017 menggunakan face recognition di foto, pengguna akan secara otomatis disarankan untuk menandai (tag) teman-teman yang berada di dalam foto tersebut.

Facebook juga menggunakan teknologi pengenal wajah untuk melindungi identitas penggunanya. Facebook menjelaskan mereka tidak memberikan informasi terkait pengenalan wajah pengguna yang ada di fitur Facebook ke pihak mana pun, termasuk tidak menjual teknologi mereka.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here