Nonton Drama Korea Enaknya Ditemanin Makanan Khas Korea Kimbap

0
173
views

befren.com – Untuk merasakan makanan khas Korea tentu saja tidak harus ke Korea lho. Tapi jika kalian banyak dana untuk kesana ya itu lebih baik hehe. Dan yang Novia bahas kali ini adalah gimana caranya membuat makanan khas Korea yaitu Kimbab.

Menariknya dalam drama dan segala program acara yang disiarkan dari tv Korea Selatan semuanya menyelipkan budaya, makanan khas dan semua hal yang berkaitan dengan Korea Selatan sehingga akhirnya para penikmat acara hiburan dari Korea Selatan bisa jatuh cinta dengan semua hal yang berkaitan dengan Korea Selatan, salah satunya adalah Kimbab.

Di Korea, ada beberapa jenis kimbap yang dijual sebagai street food khas, yaitu kimbap original, kimbap segitiga, dan mini kimbap. Kamu bisa menemukan kimbap di berbagai tempat, mulai dari vendor street food pinggir jalan, resto khas Korea, hingga minimarket. Nah! untuk resepnya di bawah ini ya..

Sebelum bunda siapkan nih bahan-bahannya:

  • 2 buah sosis, potong memanjang
  • 5 lembar rumput laut kering
  • 2 sdt minyak wijen
  • 1 buah wortel, kupas iris sebesar batang korek api
  • 2 buah telur
  • 2 ikat bayam
  • 1/2 sdt garam
  • 1 piring nasi
  • acar lobak kuning (opsional)

Setelah bunda selesai membuat bahan-bahannya, selanjutnya

  1. Campurkan 1 piring nasi hangat dengan 1/2 sdt garam dan 2 sdt minyak wijen, aduk hingga rata. Diamkan hingga nasi dingin.
  2. Untuk sayurannya, kamu bisa rebus bayam dan wortel dengan air yang sudah dicampur sedikit garam. Masak secara terpisah, usahakan jangan memasak sayuran terlalu lama agar tetap renyah.
  3. Pecahkan telur, kocok dan bumbui dengan sedikit garam dan merica. Masak adonan telur menjadi telur dadar.
  4. Setelah dingin, potong-potong telur secara memanjang sesuai dengan ukuran panjang rumput laut kering.
  5. Goreng sosis yang sudah dipotong memanjang, sisihkan.

Menggulung Kimbab

Nah! sekarang Bunda mencoba menata displaynya agar terlihat lebih cantik, ternyata tidak hanya wanita harus menata kecantikan, makanan juga harus di tata sedemikian rupa enak dipandang tidak monoton dan tentunya mempunya rasa yang nendang baget tuh

  1. Letakkan nori diatas roll bambu (bila tidak ada bisa diganti dengan plastik), kemudian taruh nasi di atasnya. Ratakan nasi di atas nori hingga semua bagian tertutup, usahakan jangan terlalu banyak menaruh nasi agar mudah menggulungnya;
  2. Susunlah bahan-bahan yang sudah kamu siapkan sebelumnya, mulai dari sosis, sayuran, telur, hingga acar lobak kuning;
  3. Secara perlahan, gulung kimbap yang sudah kamu susun. Agar menyatu, pastikan kamu agak sedikit menekan kimbap buatanmu saat menggulungnya.
  4. Setelah tergulung, kamu bisa langsung potong kimbap agar mudah memakannya. Jika suka biji wijen, bunda bisa juga tambahkan.
Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here