Kuliner Legendaris Halal di Thailand Coba Saja Roti Mataba

0
46
views

befren.com – Jika kalian pencinta kuliner dan sering jalan-jalan ke luar negeri alangkah baiknya kalian memanjakan lidah kalian untuk merasakan makanan khas di negara tersebut. Salah satunya adalah Bangkok, Thailand. Thailand adalah negara yang hampir seluruh penduduknya beragama Buddha, jadi wajar sekali jika di negara ini banyak terdapat kuil-kuil untuk beribadah dan restoran yang hidangannya mengandung babi, yang tentu saja tidak halal untuk Muslim.

Seiring berkembangnya pariwisata di Thailand, saat ini banyak orang Indonesia yang menjadikan Thailand sebagai destinasi wisatanya. Sebagian besar dari mereka, pastinya beragama muslim sehingga mereka seringkali bingung dimana mencari tempat makan yang halal ketika sedang berada di Thailand, khususnya di Bangkok.

Untuk itu kalian tidak perlu bingung, kalian bisa berkunjung ke Karim Roti Mataba, sebuah restoran Muslim yang terlihat sederhana namun jangan sangsikan kelezatan makanannya dijamin nikmat menggugah rasa ketagihan.

Pertama kali buka tahun 1943, Roti Mataba selalu menjadi incaran para wisatawan baik muslim atau non muslim. Makanan dengan cita rasa campuran India, Thailand dan Malaysia ini selalu menggoda dan bikin kangen untuk menikmatinya kembali.

Tak ada yang berubah dengan rasa masakannya meski telah tahunan berlalu, pengunjung juga tak berkurang, justru semakin ramai memadati restoran yang cukup kecil ini meski terdiri dari dua lantai.

Yang menjadi ciri khas dan favorit di resto ini adalah Mataba, roti yang isinya bisa dipilih mulai dari isi daging, sayur dan disajikan dengan acar ketimun. Rasanya? Mirip seperti martabak telur, hanya saja ini lebih terasa kuat aroma rempah-rempahnya.

Jangan lupa juga cicipi sosis berbalut roti yang ukurannya cukup besar. Dan karena dijual satuan, lebih baik pertimbangkan apakah ingin dikonsumsi sendiri atau akan berbagi.

Tak perlu khawatir juga bagi yang ingin mencari nasi, karena selain olahan roti, di sini juga tersedia nasi, sup yang tentu saja bercita rasa India.

Pemilik resto ini sendiri sebenarnya memang orang India yang mengungsi ke Thailand lantaran di negaranya saat itu tengah terjadi Perang Dunia II.

Sejak datang ke Thailand tahun 1943, Abdul Kareem memutuskan untuk tinggal dan menetap di salah satu sudut jalan yang tak jauh dari dermaga Phra Artit dan juga hanya beberapa langkah dari Khao San Road, surganya para backpacker. Wah penasaran ya.. Jika kalian ke Thailand tiada salahnya untuk merasakan sensasi Roti Mataba.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here