K-drama dengan Biaya Produksi Tertinggi

0
117
views

befren.com – Banyak K-Drama telah menunjukkan anggaran tinggi untuk produksinya dan itu menarik banyak orang. Drama dengan fantasi dan aksi seringkali membutuhkan lebih banyak anggaran untuk set dan efek khusus. Beberapa tim produksi bahkan membuat film di luar Korea. Tentu saja, casting aktor top Hallyu juga menjadi bagian penting dari anggaran.

Tidak hanya film Korea yang berinvestasi dalam biaya produksi tetapi juga K-Drama. Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa biaya produksi sebuah drama?

Berikut adalah 7 serial K-drama yang membanggakan nilai produksi yang apik dan anggaran besar.

1. Arthdal Chronicles (perkiraan biaya: 54 miliar won; US $ 45,7 juta)

Dibintangi oleh Song Joong-ki “Leonardo DiCaprio dari Korea” dan dibagi menjadi tiga bagian dengan total 18 episode, drama fantasi ini membahas perebutan kekuasaan dan menggali elemen-elemen kunci dari apa yang membuat dan mendefinisikan sebuah peradaban.

Menurut Kpopmap, adegan difilmkan di Korea dan Brunei, dan satu set eksklusif yang besar juga dibuat. Acara tersebut mendapat tinjauan yang beragam, dengan pemirsa menunjukkan kesamaan dengan Game of Thrones.

2. Mr. Sunshine (perkiraan biaya: 30-40 miliar won; US $ 25,4-36 juta)

Dengan sinematografi yang menakjubkan dan aktor Lee Byung-hun mengambil peran utama, Mr.Sunshine menjadi hit di antara penonton. Bayaran Byung-hun, lokasi syuting di luar negeri, dan rekam jejak penulis skenario terkenal Kim Eun-sook berkontribusi pada tingginya biaya produksi. Mr.Sunshine mengikuti kisah tentang seorang anak yang lahir dalam perbudakan, yang melarikan diri dari kapal Amerika dan besar di Amerika Serikat.

3. Kingdom 1 dan 2 (perkiraan biaya: 35 miliar won; US $ 29,6 juta)

Serial Kingdom adalah drama zombie yang berlatar era Joseon di abad ke-15. Komponen historis menyumbang biaya desain, dan pengeluaran dilaporkan melebihi anggaran US $ 1,76 juta per episode. Pertunjukan itu diterima dengan baik dan diperbarui untuk musim kedua.

4. The King: Eternal Monarch (perkiraan biaya: 30 miliar won; US $ 25,4 juta)

Ini adalah salah satu seri yang paling dinantikan di tahun 2020 karena pemeran yang sangat power full, dipimpin oleh Lee Min-ho dan Kim Go-eun, dan didukung oleh anggaran sebesar US $ 25 juta. Pertunjukan tersebut menggambarkan dua alam semesta paralel: Kerajaan fiksi Corea dan Korea modern. Itu membuat gelombang internasional tetapi mencatat rendah pada peringkat domestik karena kritik terhadap skenario, pengeditan dan penyutradaraan.

5. Vagabond (perkiraan biaya: 20-25 miliar won; US $ 18,6 juta)

Vagabond yang dibintangi oleh Lee Seung-gi, Bae Suzy dan Shin Sung-rok, mengumpulkan 1,78 juta penonton di Korea saat menayangkan episode pilotnya. Serial ini bercerita tentang seorang pria biasa yang terlibat dalam kecelakaan pesawat dan terjebak dalam jaring korupsi. Menurut Koreaboo, syuting dilakukan di Portugal dan Maroko, dan dilaporkan para pemain menjalani pelatihan fisik untuk peran mereka.

6. Hotel Del Luna (perkiraan biaya: 16-20 miliar won; US $ 13,5-16,9 juta)

Drama ini berkisah tentang hotel mistis yang melayani roh dan mengirim mereka ke alam baka. Dibintangi oleh sensasi K-pop yang sangat kaya, IU dan Yeo Jin-goo, serial ini membutuhkan CGI berteknologi tinggi untuk menciptakan dunia fantasi. Set yang berbeda, penampilan bintang tamu selebriti, dan pakaian mewah IU menghabiskan sebagian besar anggaran. Hotel Del Luna menjadi drama TVN dengan rating tertinggi di tahun 2019.

7. Criminal Minds (perkiraan biaya: 16-20 miliar won; US $ 13,5-16,9 juta)

Sebuah remake dari seri prosedur polisi Amerika asli, versi Korea Selatan menuangkan 1 miliar won atau (US $ 840.000) ke setiap episode. K-drama tersebut tampaknya telah berinvestasi dalam kostum, peralatan, dan efek aksi yang penuh luar biasa. Episode perdana tersebut tayang perdana pada tahun 2017 dengan rating tertinggi di antara delapan drama TVN lainnya saat itu.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here