Eternals Salah Satu film dengan Penayangan Perdana Tersukses

0
150
views

befren.com – Pada September lalu, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sempat dinobatkan sebagai salah satu film dengan malam pembuka tersukses. Kini, rekor itu berhasil dipecahkan oleh Eternals .

Pada tanggal 5 November kemarin, film Eternals akhirnya tayang di sejumlah bioskop di seluruh dunia. Merupakan salah satu film yang paling ditunggu, Eternals dikabarkan berhasil meraup USD9,5 juta atau sekitar Rp135 miliar di malam pertamanya

Angka tersebut pun membuat Eternals menjadi film ke-tiga dengan malam pembuka terbaik sejak pandemi Covid-19, tepat di belakang Black Widow yang meraih USD13,2 juta alias Rp188 miliar, dan Venom: Let There Be Carnage yang meraih USD11,6 juta alias Rp166 miliar. Bahkan, kabarnya kini Eternals sudah berhasil meraup USD19,8 juta, sekitar Rp283 miliar, meski baru dua hari tayang di box office internasional.

Sama seperti Shang-Chi beberapa bulan lalu, Eternals debut sebagai film bioskop eksklusif yang akan bertahan selama 45 hari sebelum akhirnya masuk ke layanan streaming Disney+. Shang-Chi sendiri sempat menjadi film nomor dua dengan malam pembuka terbaik di kala rilis dan kemudian memecahkan berbagai rekor.

Walaupun hingga kini ulasan Eternals di situs Rotten Tomatoes masih berada di kategori ‘rotten’ alias busuk dengan skor kritik sebesar 49% saja, para pengunjung bioskop mengaku puas menyaksikan film ini dan memberikan rating penonton sebesar 86%. Timpangnya skor antara kritikus dan penonton ini pun kembali menjadi bukti adanya jurang pemisah di antara para penikmat film dengan penilai film .

Berkisah tentang ras manusia kuno yang telah bersembunyi selama ribuan tahun dan harus mengungkap jati diri mereka ketika bumi terancam, Eternals adalah film Marvel Studios pertama dari sutradara pemenang Oscar, Chloe Zhao, yang turut menggandeng beberapa aktor ternama Hollywood sekelas Angelina Jolie dan Kit Harrington.

Di Indonesia sendiri, Eternals baru saja dinyatakan lulus sensor oleh Lembaga Sensor Film dan tampaknya akan ditayangkan segera.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here