Dark Phoenix Mengusung dengan Kisah Serupa dengan Ending Trilogi Orisinal X-Men

0
284
views
Dok. 20th Century Fox

befren.com – Buat kalian yang sudah mengikuti franchise film X-Men sejak 19 tahun lalu, film besutan Simon Kinberg ini seolah menjadi kulminasi dari semua judul yang tergabung di kisah mutan satu ini. Film ini menjadi penutup saga X-Men versi Fox, Dark Phoenix mengusung dengan kisah yang serupa dengan ending trilogi orisinal X-Men, yaitu Last Stand (2006).

Dalam menyelamatkan sekelompok astronaut yang terdampar di luar angkasa karena fenomena yang diduga solar flare.

Misi penyelamat ternyata tidak semulus yang dibayangkan. Solar flare tadi mulai mendekat dan mengancam jiwa astronaut. Beruntung, kekuatan psikis Jean Grey berhasil menyelamatkan seluruh awak kapal antariksa dengan selamat. Imbasnya, Grey terpapar oleh solar flare tadi yang ternyata adalah kekuatan kosmik berjuluk Phoenix.

Grey akhirnya berhasil selamat tanpa luka apapun, walaupun sebelumnya Grey dikira tewas. Namun ternyata, kejadian nahas di luar angkasa tersebut melahirkan gejolak di dalam diri sang Dark Phoenix. Emosi mutan satu ini menjadi enggak stabil dan beralih membahayakan orang sekitar. Enggak cuma untuk para mutan, tapi juga bagi seluruh manusia di Bumi.

Melihat ancaman tersebut, Charles Xavier (James McAvoy) dilanda perasaan bersalah. Pasalnya, ia sempat memanipulasi pikiran Grey kala usia dini untuk melindungi anak didiknya ini dari kenangan buruk. Sayangnya, hal ini pula yang membuat Grey merasa dikhianati dan berujung hilangnya rasa percaya terhadap X-Men.

Sangat disayangkan, film keluaran 20th Century Fox ini belum bisa memuaskan dahaga penggemar yang haus akan plot kuat nan emosinal. Bukan karena akting buruk dari para pemeran, kalian akan dilanda perasaan hampa di tengah hantaman adegan yang harusnya bisa melahirkan empati.

Saat menyaksikan Jean Grey yang sedang labil, kesedihan dan perasaan putus asa yang ditampilkan enggak tersampaikan dengan baik.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here