Sumur Yakub adalah Sumur yang Berbahaya

0
5931
views
Sumur Yakub di Hays County, Texas

K

etika Anda berada di Texas dan saat itu musim panas, Anda membutuhkan air dingin duduk tempat berenang sambil merasakan kesegaran airnya saat menyentuh tubuh. Salah satunya tempat populer adalah Sumur Yakub. Ya, itu menyegarkan dan indah, tetapi juga ada lubang  yang telah menelan beberapa korban penyelam yang tewas di tempat itu.

Mungkin akan tertarik pada air yang hampir konstan, 68 ° C, air jernih dari Sumur Yakub. Menurut Mother Nature Network, mata air karstik alami ini “diberi makan oleh Trinity Aquifer, yang mendorong airnya melalui sumur dan menumpahkannya ke dekat Cypress Creek.” Ini juga merupakan pintu masuk gua terpanjang kedua di Texas, dengan kedalaman 100 kaki atau lebih.

Pemandangan Sumur Yakub dari atas

Upaya eksplorasi bawah laut oleh penyelam gua yang terlatih dimulai pada tahun 2000, yang dikenal sebagai Proyek Sumur Penjelajahan Yakub (JWEP). Upaya dimulai sebagai bagian dari proyek penelitian dengan Wimberley Valley Watershed Association, dan pada tahun 2007, tim lengkap direkrut untuk menghasilkan peta bawah laut yang sangat rinci. Sampai saat ini, mereka telah mendokumentasikan sekitar 6.000 kaki bagian. Jadi itu sangat hebat sekali

Bagi Anda yang hanya ingin bersantai dan menikmati keajaiban alam ini, jangan ragu untuk mencelupkan jari-jari kaki Anda dengan aman di sekitar pintu masuk sumur. Tetapi jika Anda pemberani — Anda tahu siapa Anda — diperingatkan; ada delapan korban jiwa antara tahun 1964 dan 1984.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here