Keindahan yang Tersembunyi di Machu Picchu

0
59
views
Machu Picchu

M

achu Picchu telah lama menjadi impian banyak orang untuk dikunjungi. Peru sekarang lebih mudah diakses dengan banyak jaringan hotel mewah dan anggaran yang sekarang ditampilkan di negara Amerika Selatan. Transportasi dari satu kota ke kota lain tidak pernah semudah ini.

Conquistador Spanyol tidak pernah menemukan situs Inca sehingga reruntuhan tetap tersembunyi selama berabad-abad, sampai seorang Profesor Amerika menemukan Machu Picchu sambil mencari kota dongeng lainnya pada tahun 1911. Lokasi di sisi gunung bukan hanya salah satu situs paling spektakuler yang merupakan keajaiban Arsitektur Inca. Dikenal karena keterampilan membangun mereka, Inca membangun banyak kuil di seluruh kekaisaran mereka. Besarnya kecemerlangan mereka masih mengherankan para ilmuwan saat ini. Bagaimana mereka memotong batu-batu reruntuhan dengan sempurna agar sesuai.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi, Machu Picchu tahun ini Anda mungkin bertanya-tanya apa waktu terbaik untuk liburan Anda. Machu Picchu memiliki dua musim, basah dan kering, keduanya berharga untuk dikunjungi.

Pertama-tama mari kita bahas tentang musim hujan. Namun, jangan biarkan sedikit hujan meredam rencana perjalanan Anda. Musim hujan memiliki kelebihan dan kekurangan. Kerugiannya tentu saja adalah hujan, itu akan hujan tetapi tidak hujan sepanjang hari, mungkin hujan selama satu atau dua jam tetapi Anda akan dapat melanjutkan tur Anda. Tanah akan basah sehingga Anda perlu mengambil sepasang sepatu tahan air yang baik  dan jas hujan.

Keuntungan dari musim hujan adalah bahwa orang tidak banyak yang berkunjung. Karena tidak ada jalur untuk masuk ke Machu Picchu, tidak ada jalur untuk bus yang membawa Anda naik dan turun ke Machu Picchu. Dan tidak ada yang namanya berdesak-desakan antar kelompok.  Sehingga Anda dapat mengambil waktu untuk menikmati keindahan Machu Picchu.

Musim hujan di Machu Picchu

Lalu ada musim kemarau, lagi-lagi memiliki kelebihan dengan langit biru jernih yang indah, hari yang hangat dan malam yang dingin dan pagi hari, jadi Anda harus membawa pakaian hangat. Bepergian ke Machu Picchu di musim kemarau lebih mudah karena tidak ada hujan. Musim kemarau akan banyak turis yang berkunjung sehingga menimbulkan desak-dasakan antar kelompok; akan ada garis pembatas untuk pergi ke Machu Picchu baik di gerbang maupun di bus.

Musim kemarau adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Machu Picchu. Jangan lupa untuk mengambil topi dan tabir surya karena matahari bisa sangat panas di musim kemarau.

Bagi Anda yang berencana untuk menaiki Inca Trail yang terkenal ke Machu Picchu, sungguh pengalaman yang luar biasa, Anda harus merencanakan ke depan karena pemerintah Peru hanya mengizinkan sejumlah orang di jalan setiap hari. Pastikan bahwa Anda memesan setidaknya enam bulan ke depan sebagai ruang mengisi dengan cepat. Sekali lagi, musim kemarau mungkin adalah waktu terbaik untuk mempertimbangkan perjalanan. Jika Anda belum pernah mendengar tentang Inca Trail, perjalanan ini terdiri dari 4 hari berjalan melewati tinggi, trekking melalui hutan awan, melewati reruntuhan Inca dan melihat beberapa gunung tertutup salju paling spektakuler yang pernah Anda temui. Sebuah bonus melakukan jejak hanya setelah musim hujan adalah rangkaian bunga yang luas yang akan Anda lihat membuat pengalaman menjadi surga seorang fotografer. Pada hari ke-4, Anda akan tiba di Intu Punku, atau Sun Gate dalam bahasa Inggris, di mana Anda akan mengalami tampilan pertama Anda Machu Picchu. Dari sini saksikan matahari terbit di atas Benteng Inca. Kemudian memiliki tur dan belajar tentang sejarah Machu Picchu.

Kapan pun Anda memutuskan untuk bepergian ke Machu Picchu, pengalaman akan hidup dengan Anda selamanya, situs Inca yang luar biasa adalah keajaiban dunia, jangan sampai terlewatkan oleh siapa pun yang tertarik pada sejarah kuno atau penjelajah dunia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here