Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

0
51
views
Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

T

idak jarang orang membicaran kulit wajah tetap kencang meski usia terus bertambah. Kini banyak bermunculan perawatan kulit dengan bantuan obat ataupun tindakan medis. Meskipun begitu, banyak yang lebih memilih mengencangkan kulit secara alami, karena selain lebih mudah biayanya juga cukup terjangkau.

Ada beberapa cara untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati dan kotoran sebanyak 2 kali dalam sehari. Gunakan air hangat, bukan panas saat mengaplikasikan pembersih wajah ke kulit wajah.

Cara alami mengencangkan kulit wajah

 

1. Perbanyak minum air putih dan jus segar

Mengencangkan kulit tidak cukup hanya dari luar saja. Anda bisa memperbanyak minum air putih untuk mengoptimalkan pembentukan kolagen dari dalam tubuh. Usahakan dalam sehari Anda bisa mengonsumsi minimal 8-10 gelas air putih (mineral), lebih banyak lebih bagus.

Jika Anda ingin hasil yang lebih cepat, saya sarankan untuk mengonsumsi jus buah segar. Beberapa buah dengan kandungan vitamin C dan E tinggi seperti jambu biji, kiwi, stroberi, jeruk, dsb terbukti cukup ampuh meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit.

2. Gunakan pelembap dan tabir surya

Setelah membersihkan kulit, selalu akhiri dengan mengaplikasikan pelembap. Hal ini karena pelembap akan menutrisi dan menghidrasi, sehingga kulit sehat dan tidak mudah kendur.

Selain itu, sinar matahari juga dapat menurunkan elastisitas kulit. Jadi, usahakan Anda membiasakan diri untuk menggunakan tabir surya, terutama saat akan beraktivitas di luar ruangan.

3. Pemijatan di area wajah

Pijat wajah sangat efektif untuk meningkatkan sirkulasi di area wajah, sekaligus leher. Gerakan memutar dan gerakan keatas dapat membantu menghilangkan keriput ataupun garis halus di sekitar wajah.

Pemijatan ini hasilnya akan semakin maksimal apabila Anda lakukan secara teratur sebelum tidur. Anda juga bisa mencoba pijat akupresur pada wajah untuk meredakan ketegangan dan relaksasi otot.

4. Menerapkan gaya hidup sehat

Banyak orang yang berpikir sehat itu mahal, padahal sehat itu sebetulnya murah, yang mahal adalah sakitnya. Oleh sebab itu, sebelum sakit sebaiknya terapkan pola hidup sehat. Seperti berhenti merokok, olahraga teratur, tidur teratur, memperbanyak konsumsi makanan bernutrisi, dsb.

Selain baik bagi kesehatan, pola hidup sehat juga akan mengoptimalkan proses peremajaan sel-sel kulit baru dari dalam. Baca selengkapnya mengenai cara hidup sehat yang benar untuk mendapatkan kulit kencang, cerah, dan tentunya selalu awet muda.

5. Rajin membersihkan kulit wajah

Luangkan waktu Anda untuk membersihkan kulit wajah, terutama setelah beraktivitas seharian di luar ruangan. Selelah apa pun Anda, jangan malas untuk membersihkan wajah. Kotoran, debu, polutan, ataupun mikroorganisme yang menempel dapat mengganggu metabolisme sel dan mengganggu penyerapan nutrisi ke dalam kulit wajah. Akibatnya, kulit menjadi mudah kendur.

 

Jika Anda ingin menggunakan produk kecantikan untuk mengencangkan kulit wajah memang tak ada salahnya, selama Anda juga berkonsultasi dengan dokter. Namun, bagi Anda yang ingin mengencangkan kulit wajah secara alami, cara-cara di atas bisa Anda terapkan dalam keseharian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here