Kini Instagram Mengontrol Jumlah waktu yang Kamu Habiskan di Aplikasinya

0
35
views
Ilustrasi wanita membuka Instagram

I

nstagram bekerja pada fitur yang dirancang untuk membantu pengguna lebih memahami bagaimana mereka berinteraksi dengan aplikasi. Dalam Tweet, CEO Instagram Kevin Systrom berkata,

“Kami sedang membangun alat yang akan membantu komunitas IG mengetahui lebih banyak tentang waktu yang mereka habiskan di Instagram – kapan saja harus positif dan disengaja.”


Alat-alat yang disebutkan Systrom kemungkinan akan menyertakan menu “Wawasan Penggunaan”. Pertama kali dilihat oleh Jane Manchun Wong, fitur ini dapat mencakup pengukuran seperti waktu yang dihabiskan untuk aplikasi, dan mungkin muncul di sidebar baru.

Kami belum tahu persis apa yang akan ditawarkan oleh fitur ini (atau kapan fitur ini akan diluncurkan), tetapi ini mungkin berarti bahwa Instagram dapat mengidentifikasi penggunaan yang lebih bersifat kebiasaan – seperti melirik aplikasi ketika cemas atau “tanpa berpikir panjang ”- dan ketika pengguna membuka aplikasi dengan maksud yang lebih spesifik.

Kebiasaan penggunaan online menjadi masalah besar dan Instagram tidak sendirian dalam mempertimbangkan fitur untuk membantu mengontrol penggunaan aplikasi.

Baru minggu lalu, Google mengatakan akan mulai fokus pada “kesejahteraan digital penggunanya.” Segera setelah itu, versi baru dari aplikasi YouTube mulai diluncurkan dengan fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol jumlah waktu yang mereka habiskan di aplikasi. Ini termasuk kemampuan untuk mengatur pengingat untuk beristirahat, kemampuan untuk mematikan semua pemberitahuan selama waktu tertentu, dan opsi untuk mendapatkan semua pemberitahuan sekali sehari pada waktu tertentu.

Versi Android yang akan datang juga diharapkan hadir dengan Dasbor Android yang akan menampilkan informasi pengguna tentang waktu yang mereka habiskan di ponsel mereka dan aplikasi yang mereka gunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here